ULLFAH, MARIA (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ES BANG JO’E DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DI YOGYAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif pada Es Bang Jo’e Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (194kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (330kB) | Preview |
Preview |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (444kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (74kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Loyalitas dari pelanggan sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan
kemampuan perusahaan memperoleh laba. Membangun loyalitas harus dapat
dilakukan oleh semua bidang perusahaan termasuk Es Bang Jo’e. Loyalitas
pelanggan tidaklah dapat hadir begitu saja melainkan harus diperjuangkan oleh Es
Bang Jo’e. Diperlukan strategi yang tepat untuk menghadirkan loyalitas para
pelanggannya. Salah satu jalan untuk menciptakan loyalitas pelanggan adalah
dengan menggunakan strategi komunikasi pemasaran yang baik. Strategi
komunikasi pemasaran tidak hanya dapat menarik pelanggan baru, namun juga
dapat mempertahankan pelanggan lama. Tujuan dari penelitian ini adalah pertama
untuk mengetahui strategi Komunikasi Pemasaran Es Bang Jo’e dalam
mempertahankan loyalitas pelanggan. Kedua untuk mengetahui hambatan yang
dihadapi oleh Es Bang Jo’e dalam melakukan aktifitas komunikasi pemasaran
dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Ketiga untuk mengetahui
pengembangan aktifitas komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Es Bang Jo’e
untuk mempertahankan loyalitas pelanggan.. Jenis penelitian ini adalah penelitian
deskriptif kualitatif, penelitian deskriptif bertujuan menggambarkan situasi atau
kejadian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
melalui wawancara atau interview. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat
disimpulkan bahwa pertama Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh
Es Bang Jo’e terdiri dari dua strategi utama yaitu bauran pemasaran dan
promotion mix. Guna menciptakan loyalitas pelanggan, maka Es Bang Jo’e
memberikan Service Quality, Kualitas Produk, Harga dan Kemudahan. Kedua
Hambatan yang dihadapi oleh Es Bang Jo’e dalam melakukan aktifitas
Komunikasi Pemasaran adalah kurangnya sumber daya manusia. Ketiga
Pengembangan aktifitas komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh es Bang Jo’e
untuk mempertahankan loyalitas pelanggan adalah dengan memberikan member
kepada pelanggan setia.
Kata Kunci: Loyalitas, Komunikasi Pemasaran dan Es Bang Joe
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities |
Depositing User: | Sarimin Sarimin |
Date Deposited: | 12 Apr 2018 03:31 |
Last Modified: | 12 Apr 2018 03:31 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14976 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |