ANALISIS PENGUKURAN KINERJA MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD (Studi Kasus Pada Koperasi Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

ARIRAMA, DENI WAHYU (2018) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD (Studi Kasus Pada Koperasi Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (606kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja Koperasi Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta dengan menggunakan konsep Balanced Scorecard. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif untuk penelitian kinerja Koperasi Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta menggunakan 4 aspek dari konsep Balanced Scorecar. Dari hasil pengukuran yang telah dilakukan dari perspektif keuangan, anggota, bisnis internal serta pertumbuhan dan pembelajaran dapat disimpulkan bahwa kinerja Koperasi Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta secara keseluruhan sudah baik. Namun Koperasi Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta perlu memperhatikan rasio kas terhadap likuiditas yang masih berada dibawah standard dari peraturan mentri koperasi dan UMKM tahun 2008 yaitu masih berada pada posisi kurang dari 100%. Serta tingkat pemerolehan anggota dan pengurus yang mengalami fluktuasi naik turun dalam tiga periode terakhir. Kata Kunci: Balanced Scorecard, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif proses pembelajaran dan pertumbuhan, koperasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 06 Apr 2018 03:39
Last Modified: 06 Apr 2018 03:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14904

Actions (login required)

View Item View Item