STRATEGI KOMUNIKASI ACCOUNT EXECUTIVE TRIBUN GROUP DALAM MEMBANGUN HUBUNGAN DENGAN KLIEN

SALSABILA, FAZRI (2018) STRATEGI KOMUNIKASI ACCOUNT EXECUTIVE TRIBUN GROUP DALAM MEMBANGUN HUBUNGAN DENGAN KLIEN. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (200kB) | Preview

Abstract

Perkembangan media baru di era digital yang menyebabkan pergeseran pembaca, yang awalnya membaca surat kabar koran kemudian berubah menjadi pembaca on-line. Masalah ini kemudian menjadi wacana serius yang dilihat oleh peneliti, terkait keberadaan perusahaan media cetak yang sudah berdiri lama. Pada penelitian ini peneliti berfokus pada strategi komunikasi yang dilakukan oleh Tribun Group dalam menciptakan hubungan baik dengan klien. Tujuan dari penelitian ini, adalah untuk mengetahui strategi komunikasi interpersonal yang digunakan Account Executive “Tribun Group” dalam menciptakan hubungan dengan klien. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan studi pustaka. Pada penelitian ini peneliti menggunakan kerangka pemikiran komunikasi interpersonal dan customer relations guna menjawab masalah yang sedang diteliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh Account Executive Tribun Grup dalam menciptakan hubungan baik dengan klien, strategi tersebut adalah menggunakan komunikasi personal dengan memberikan informasi kepada klien baru dan yang lama dalam membangun hubungan baik dengan klien. Pelaksanaannya yaitu dengan cara memberikan pelayanan terbaik terhadap klien serta berkomunikasi dua arah dan menjadikan klien sebagai partner bisnis. Dampaknya adalah jalinan pertemanan antara klien dengan Account Executive terjadi lebih akrab. Kendala yang ditemukan oleh peneliti pada kasus ini, adalah ketika klien memiliki budget yang relatif kecil namun mengharapkan hasil yang tinggi. Selain itu masalah yang muncul adalah rentan waktu yang pendek dalam persiapan pengerjaan event berdampak pada konsep hingga pelaksanaan yang kurang matang. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Account Executive, Komunikasi Interpersonal

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 06 Apr 2018 03:26
Last Modified: 06 Apr 2018 03:26
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14900

Actions (login required)

View Item View Item