STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK KONSUMEN OJEK DIFA CITY TOUR AND TRANSPORT DI YOGYAKARTA

PRATIWI, RIZKY INTAN (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK KONSUMEN OJEK DIFA CITY TOUR AND TRANSPORT DI YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Merek merupakan aset yang berharga, upaya membangun kesadaran merek merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah perusahaan yang menawarkan produk ataupun jasa. Salah satu upaya membangun kesadaran merek tersebut yaitu dengan melakukan kegiatan komunikasi pemasaran untuk membentuk kesadaran merek perusahaan terhadap konsumen. Ojek Difa City Tour and Transport adalah sebuah layanan jasa transportasi sepeda motor yang memiliki keunikan dibandingkan layanan jasa transportasi sejenis yaitu seluruh pengemudi Ojek Difa adalah penyandang difabel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengedintifikasi strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Ojek Difa City Tour and Transport dalam membangun kesadaran merek pada konsumennya. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan yaitu deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data pada penelitian ini terbagi menjadi dua yaitu data primer dan data sekunder, data primer berasal dari wawancara dengan informan, dan data sekunder berasal dari buku, jurnal, dan dokumentasi dari perusahaan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Ojek Difa dalam membangun kesadaran merek konsumennya menggunakan 4 elemen dari bauran promosi yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, dan pemasaran langsung. Dari beberapa strategi tersebut, yang berhasil membangun kesadaran merek konsumen adalah strategi periklanan dan penjualan personal. Melalui strategi periklanan dengan menggunakan media banner sebagai alat promosinya, kesadaran merek konsumen Ojek Difa berada pada tingkat brand recognition (pengenalan merek). Strategi penjualan pribadi dengan melakukan komunikasi langsung dengan lembaga dan organisasi yg berhubungan dengan disabilitas, kesadaran merek konsumennya berada pada tingkat Top Of Mind (puncak pikiran) Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Kesadaran Merek, Ojek Difa City Tour and Transport

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 05 Apr 2018 02:11
Last Modified: 05 Apr 2018 02:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14862

Actions (login required)

View Item View Item