ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Rumah Makan Ingkung Sawah)

FATHONAH, KALIS TIARA (2018) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Rumah Makan Ingkung Sawah). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (500kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan secara simultan dan parsial terhadap kepuasan pelanggan. Ukuran sampel pada penelitian ini berjumlah 54 responden dengan menggunakan sensus sampling yaitu keseluruhan populasi dijadikan sampel. Tipe penelitian ini adalah explanatory. Teknik Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan rumah makan ingkung sawah Yogyakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Deskriptif dan analisis Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil penelitian, ada pengaruh signifikan dari kualitas produk (X1), harga (X2) dan kualitas pelayanan (X3) secara simultan terhadap kepuasan pelanggan (Y) F hitung = 16,410 > F tabel = 3,19. Sedangkan secara parsial, variabel kualitas produk (X1) berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) t hitung = 0,490 < t tabel = 2,677), variabel harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) t hitung = 2,685 > t tabel = 2,677) dan variabel kualitas pelayanan (X3) berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) t hitung = 0,190 < t tabel = 2,677. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,496 yang artinya variabel kualitas produk (X1), harga (X2) dan kualitas pelayanan (X3) memberikan kontribusi sebesar 49,6% terhadap kepuasan pelanggan rumah makan ingkung sawah, sedangkan sisanya 50,4% (100%-49,6%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini misalnya emosional dan biaya. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 04 Apr 2018 08:11
Last Modified: 04 Apr 2018 08:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14857

Actions (login required)

View Item View Item