FATHONAH, KALIS TIARA (2018) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Rumah Makan Ingkung Sawah). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
abstrak.pdf Download (194kB) | Preview |
Preview |
Text
cover.pdf Download (107kB) | Preview |
Preview |
Text
daftar isi.pdf Download (338kB) | Preview |
Preview |
Text
lembar pengesahan.pdf Download (500kB) | Preview |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk,
harga dan kualitas pelayanan secara simultan dan parsial terhadap kepuasan
pelanggan. Ukuran sampel pada penelitian ini berjumlah 54 responden dengan
menggunakan sensus sampling yaitu keseluruhan populasi dijadikan sampel. Tipe
penelitian ini adalah explanatory. Teknik Pengumpulan data menggunakan
kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan rumah makan ingkung
sawah Yogyakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Deskriptif
dan analisis Regresi Linear Berganda.
Berdasarkan hasil penelitian, ada pengaruh signifikan dari kualitas produk
(X1), harga (X2) dan kualitas pelayanan (X3) secara simultan terhadap kepuasan
pelanggan (Y) F hitung = 16,410 > F tabel = 3,19. Sedangkan secara parsial,
variabel kualitas produk (X1) berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan
pelanggan (Y) t hitung = 0,490 < t tabel = 2,677), variabel harga (X2) berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) t hitung = 2,685 > t tabel = 2,677) dan
variabel kualitas pelayanan (X3) berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan
pelanggan (Y) t hitung = 0,190 < t tabel = 2,677. Berdasarkan hasil analisis
koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,496 yang artinya variabel kualitas
produk (X1), harga (X2) dan kualitas pelayanan (X3) memberikan kontribusi
sebesar 49,6% terhadap kepuasan pelanggan rumah makan ingkung sawah,
sedangkan sisanya 50,4% (100%-49,6%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak
dimasukkan dalam model penelitian ini misalnya emosional dan biaya.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan
Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 04 Apr 2018 08:11 |
Last Modified: | 04 Apr 2018 08:11 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14857 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |