ANALISIS STRATEGI MEMBENTUK KEPERCAYAAN KONSUMEN KENYOS GALLERY MELALUI ENDORSEMENT MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

RAHMAPUTRA, RYANAZKA YODHA (2018) ANALISIS STRATEGI MEMBENTUK KEPERCAYAAN KONSUMEN KENYOS GALLERY MELALUI ENDORSEMENT MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (413kB) | Preview
[thumbnail of daftar isi.pdf]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (466kB) | Preview
[thumbnail of lembar pengesahan.pdf]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (439kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena media sosial yang bisa
digunakan sebagai media promosi. Namun seiring berkembangnya teknologi
timbul banyak masalah mengenai penipuan. Kepercayaan menjadi modal utama
sebagai pelaku promosi bisnis online melalui media sosial. Penelitian dilakukan
untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh Kenyos Gallery dalam membentuk
kepercayaan konsumen melalui endorsement di Instagram. Selain itu, juga untuk
mengetahui faktor penghambat dan pendukung bagi Kenyos Gallery dalam
menerapkan strateginya tersebut. Kenyos Gallery merupakan online shop yang
menjual pakaian wanita dengan menggunakan Instagram. Penelitian ini
menggunakan metode deskriptif kulitatif dengan teknik wawancara mendalam,
pengamatan, dan dokumentasi yang berkaitan dengan Kenyos Gallery. Adapun
hasil penelitian yang ditemukan adalah digunakanya strategi Celebrity Endorse
untuk mempromosikan produknya di Instagram dengan tujuan menghasilkan
competence dan integrity sebagai online shop yang dapat dipercaya. Kenyos
Gallery membentuk kepercayaan konsumen melalui endorsement di Instagram
dengan menggunakan lima langkah yaitu menggunakan endorser dari selebgram,
dari pelanggan, menyelaraskan endorser dan hastag sesuai dengan produk,
menyajikan foto sesuai dengan produk beserta informasinya, dan melakukan
endorsement secara berkala. Sedangkan faktor pendukung yaitu ketersediaan
produk baru, adanya endorser yang beragam, dan tim yang solid. Selain itu, faktor
penghambat berupa waktu yang sedikit, serta biaya endorsement yang mahal
untuk melaksanakan strategi tersebut.
Kata kunci: komunikasi pemasaran, kepercayaan, endorsement, instagram

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 04 Apr 2018 04:48
Last Modified: 04 Apr 2018 04:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14855

Actions (login required)

View Item View Item