PENGARUH BEBAN KERJA DAN KESEIMBANGAN KEHIDUPAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DENGAN STRES KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PT. TOTAL PACK INDONESI DI CIKARANG

Raharjo, Rizky Nugroho (2018) PENGARUH BEBAN KERJA DAN KESEIMBANGAN KEHIDUPAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DENGAN STRES KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PT. TOTAL PACK INDONESI DI CIKARANG. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER .pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI .pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kepuasan kerja merupakan suatu hal yang penting untuk diperhatikan oleh perusahaan. Kepuasan kerja karyawan harus diciptakan sebaik-baiknya agar tercipta moral kerja, dedikasi, kecintaan dan kedisiplinan kerja tinggi. Kepuasan yang tinggi akan menciptakan suasana kerja yang menyenangkan dan akan mendorong karyawan untuk berprestasi. Kepuasan kerja dapat dipengaruhi oleh beberapa variabel, dalam penelitian ini meliputi variabel beban kerja, keseimbangan kehidupan kerja, dan stress kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh beban kerja dan keseimbangan kehidupan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan dengan stres kerja sebagai variabel mediasi pada PT. Total Pack Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan di PT. Total Pack Indonesia yang berjumlah 140 orang. Jumlah sampel penelitian ini adalah 104 responden yang memenuhi kriteria. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Proportional Stratified Sampling. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Analisis data adalah analisis Jalur (Path Analysis) yang diselesaikan dengan teknik regresi. Kesimpulan penelitian ini adalah : (1) Beban kerja berpengaruh negatif tergadap kepuasan kerja karyawan; (2) Keseimbangan kehidupan kerja berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja karyawan; (3) Stres kerja mampu memediasi pengaruh beban kerja terhadap kepuasan kerja karyawan; dan (4) Stres kerja mampu memediasi pengaruh keseimbangan kehidupan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan. Kata Kunci : Beban Kerja, Keseimbangan Kehidupan Kerja, Kepuasan Kerja, Stress Kerja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 29 Mar 2018 02:12
Last Modified: 29 Mar 2018 02:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14802

Actions (login required)

View Item View Item