PENGARUH STRATEGI BERSAING TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN YANG DIMEDIASI OLEH INOVASI (Studi Pada UKM Kerajinan Perak Kotagede, Yogyakarta)

CAHYANINGRUM, HESTI DWI (2018) PENGARUH STRATEGI BERSAING TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN YANG DIMEDIASI OLEH INOVASI (Studi Pada UKM Kerajinan Perak Kotagede, Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi bersaing terhadap kinerja perusahaan yang dimediasi oleh inovasi. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yaitu strategi bersaing, variabel terikat yaitu kinerja perusahaan, serta variabel mediasi yaitu inovasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi bersaing yang meliputi kepemimpinan biaya dan diferensiasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan, kepemimpinan biaya dan diferensiasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi, inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan, dan strategi bersaing yang meliputi kepemimpinan biaya dan diferensiasi berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung terhadap kinerja perusahaan melalui inovasi. pada UKM Kerajinan Perak Kotagede, Yogyakarta. Kata Kunci : Strategi bersaing, inovasi, kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 27 Mar 2018 02:11
Last Modified: 27 Mar 2018 02:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14724

Actions (login required)

View Item View Item