PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR AKTIVA, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (STUDI PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2016)

Yudianto, Bagaskara (2018) PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR AKTIVA, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (STUDI PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Salah satu yang terpenting dan harus dihadapi oleh manajer keuangan terkait dengan kelangsungan operasi perusahaan adalah keputusan pendanaan. Manajer harus mampu mengumpulkan dana, baik dana dari dalam perusahaan maupun dana dari luar perusahaan secara efisien. Kebutuhan akan modal sangat penting dalam membangun dan menjamin kelangsungan suatu perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan harus menentukan berapa besarnya modal yang dibutuhkan untuk memenuhi atau membiayai kegiatan usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh likuiditas, profitabilitas, ukuran perusahaan, struktur aktiva, dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012-2016. Jumlah sampel dalam penelitian adalah 35 sampel dengan outlier data sebanyak 4 data, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 31 sampel yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Dalam menganalisis pengaruh antara variabel independen dan variabel dependen digunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel likuiditas berpengaruh terhadap struktur modal. Sedangkan variabel profitabilitas, ukuran perusahaan, struktur aktiva, dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap struktur modal. Kata kunci : Rasio Keuangan, Pertumbuhan Penjualan, Struktur Modal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 30 Jan 2018 03:19
Last Modified: 30 Jan 2018 03:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14457

Actions (login required)

View Item View Item