Pengaruh Tingkat Kebutuhan Konsumen Pada Berita Samsung Galaxy S8 di Media Berita Online Terhadap Minat Beli (Survei Pada Yogyakarta Android Community)

NURLETTE, MUHAMMAD ZULVIKAR PAHLEVI (2018) Pengaruh Tingkat Kebutuhan Konsumen Pada Berita Samsung Galaxy S8 di Media Berita Online Terhadap Minat Beli (Survei Pada Yogyakarta Android Community). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1 Halaman Cover Muh Zulvikar PN 153130239 Ilmu Komunikasi.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 Halaman Pengesahan Muh Zulvikar PN 153130239 Ilmu Komunikasi.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 Halaman Abstract Muh Zulvikar PN 153130239 Ilmu Komunikasi.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 Halaman Daftar isi Muh Zulvikar PN 153130239 Ilmu Komunikasi.pdf

Download (175kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Produsen terus melakukan hal-hal baru dalam komunikasi pemasaran. Salah satunya bentuk komunikasi pemasaran yang dilakukan adalah menggunakan iklan review dalam bentuk berita melalui media berita online, Samsung Galaxy S8 adalah salah satu produk yang menggunakan iklan tersebut. Hal ini dilakukan karena adanya khalayak aktif yang akan memenuhi kebutuhannya.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan antara tingkat kebutuhan konsumen pada berita Samsung Galaxy S8 di media berita online terhadap minat beli. Teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah teori Uses and Gratification Model dan model AISAS. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan tipe penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah komunitas Yogyakarta Android Community. Teknik sampling menggunakan accindental sampling, ukuran sampel 88 responden. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dan regresi linear sederhana. Hasil analisis menggunakan korelasi product moment diperoleh nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,695 dan signifikansi 0,000. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara tingkat kebutuhan konsumen pada berita Samsung Galaxy S8 di media berita online terhadap minat beli. Berarti terdapat hubungan yang cukup kuat antara variabel tingkat kebutuhan konsumen pada berita Samsung Galaxy S8 di media berita online terhadap minat beli. Hasil analisis menggunakan regresi linear sederhana didapatkan nilai sebesar 45,6%, yang artinya bahwa minat beli konsumen dapat dijelaskan melalui adanya tingkat kebutuhan konsumen pada berita Samsung Galaxy S8 di media berita online, dan sisanya 54,5% dijelaskan oleh faktor lain diluar dari variabel yang diteliti. Faktor lain tersebut misalnya dari harga produk, informasi yang didapatkan mengenai produk, kesadaran pada brand produk, dan persaingan antara sesama produk yang diunggulkan. Dari keseluruhan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa teori uses and gratifiaction teruji serta model attention, interest, search, action, share adalah relevan pada populasi di penelitian ini. Kata Kunci: Tingkat Kebutuhan Konsumen, Minat Beli xvi ABSTRACT

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 29 Jan 2018 04:33
Last Modified: 29 Jan 2018 04:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14443

Actions (login required)

View Item View Item