ANALISIS DAYA TARIK SELEBRITI SEBAGAI ENDORSER PADA IKLAN NAAVAGREEN VERSI AYU TING-TING DI INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Followers Naavagreen

Desmalisa, Riski (2017) ANALISIS DAYA TARIK SELEBRITI SEBAGAI ENDORSER PADA IKLAN NAAVAGREEN VERSI AYU TING-TING DI INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Followers Naavagreen. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of abstrak indonesia.pdf]
Preview
Text
abstrak indonesia.pdf

Download (725kB) | Preview
[thumbnail of abstrak inggris.pdf]
Preview
Text
abstrak inggris.pdf

Download (682kB) | Preview
[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (379kB) | Preview
[thumbnail of daftar isiii.pdf]
Preview
Text
daftar isiii.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of halaman pengesahan.pdf]
Preview
Text
halaman pengesahan.pdf

Download (447kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui daya tarik selebriti sebagai
endorser pada iklan Naavagreen versi Ayu Ting-Ting di Instagram. Pada
dasarnya metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif yaitu sebuah
penelitian yang berusaha memberikan gambaran mengenai objek yang diteliti
yang bertujuan membuat deskriptif atau gambaran secara sistematis dan aktual
mengenai fakta-fakta yang ada. Pemilihan informan dilakukan berdasarkan teknik
purposif, karena tidak adanya kerangka sampling dari seluruh unsur-unsur yang
terdapat salam populasi tersebut. Dalam hal ini subjek akan dipilih secara
purposive sesuai dengan keperluan yang digali dalam penelitian ini adalah
kedalaman informasi, bukan kuantitas responden. Informan tersebut berjumlah 5
orang secara khusus mereka yang dianggap memahami betul dan dapat
memberikan informasi yang benar berkaitan dengan masalah peneliti. Sedangkan
pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Hasil wawancara dan observasi
tersebut kemudian digambarkan dalam bab pembahasan serta kajian literature
yang berkenaan dengan penelitian ini. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa
daya tarik dari endorser antara lain popularitas, fisik, dan performa. Popularitas
Ayu Ting-Ting dalam dunia hiburan semakin hari semakin meningkat dan jumlah
followers di Instagramnya juga kian meningkat. Fisik meliputi kecantikan dan
keanggunan, daya tarik ini menjadi dimensi yang penting untuk image suatu
produk yang diwakili oleh selebriti tersebut. Performa yaitu untuk menyebutkan
prestasi yang telah dicapai, prestasi yang telah di dapat oleh Ayu Ting-Ting yaitu
Indonesian Dangdut Awards 2016 dan Ayu mencatatkan prestasi dengan
menorehkan platinum lewat penjualan albumnya “Best of Ayu-Ting Ting”.
Prestasi yang pernah dimiliki oleh Ayu Ting-Ting inilah yang kemudian
dimanfaatkan oleh perusahaan untuk menjadikannya sebagai selebriti endorser.
Kata Kunci: Daya Tarik, Selebriti, Endorser, Naavagreen

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 24 Jan 2018 07:17
Last Modified: 24 Jan 2018 07:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14372

Actions (login required)

View Item View Item