PENGEMBANGAN STRATEGI BISNIS PT. SEMARANG GARMENT

NUGRAHA, AFIFF BINTANG (2018) PENGEMBANGAN STRATEGI BISNIS PT. SEMARANG GARMENT. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of HAL PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (72kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI-FUUL afiff.pdf] Text
SKRIPSI-FUUL afiff.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan strategi bisnis pada PT. Semarang Garment serta menentukan prioritas strategi yang dapat digunakan PT. Semarang Garment. Tahap awal yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu, menganalisis kondisi lingkungan eksternal dan lingkungan internal PT. Semarang Garment. Analisis tersebut dilakukan untuk mengetahui peluang, ancaman, kekuatan, dan kelemahan yang dimiliki oleh PT. Semarang Garment. Pengembangan strategi didasari oleh konsep ilmu manajemen strategi dengan menggunakan alat analisis yaitu matriks SWOT yang menghasilkan 5 alternatif strategi pengembangan, Matriks IE menujukkan posisi PT. Semarang Garment berada pada kuadran I dengan kondisi bertumbuh dan dibangun (strategi yang dapat diterapkan adalah penetrasi pasar dan pengembangan produk) dan Matriks Grand Strategy yang menempatkan posisi PT. Semarang Garment berada pada kuadran I (strategi yang dapat digunakan adalah pengembangan produk dan pasar, penetrasi pasar). Alternatif strategi tersebut kemudian dianalisis menggunakan matriks QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) untuk mengetahui alternatif strategi yang memiliki skor daya tarik tertinggi. Hasil analisis menggunakan QSPM menunjukkan bahwa strategi. Bersinergi dengan lembaga kejuruan untuk memberikan keahlian khusus pada siswa sehingga lulusan dari lembaga tersebut dapat menyediakan sumber daya manusia dengan sistem kontrak kerja, memiliki skor daya tarik yang tinggi.
Kata Kunci : Pengembangan Strategi, SWOT, IE, Grand Strategy, QSPM.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 16 Jan 2018 01:23
Last Modified: 26 Apr 2022 06:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14167

Actions (login required)

View Item View Item