UPAYA IKEA DALAM MEMPERBAIKI CITRA PERUSAHAAN PASCA MUNCULNYA ISU CHILD LABOUR PADA PERUSAHAAN SUPPLIERNYA DI UTTAR PRADESH INDIA

QURNIAWANTI, AYU CAHYA (2017) UPAYA IKEA DALAM MEMPERBAIKI CITRA PERUSAHAAN PASCA MUNCULNYA ISU CHILD LABOUR PADA PERUSAHAAN SUPPLIERNYA DI UTTAR PRADESH INDIA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak .pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (198kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan upaya IKEA dalam memperbaiki citra perusahaan pasca munculnya isu child labour pada perusahaan suppliernya di Uttar Pradesh, India. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada posisi IKEA sebagai perusahaan besar berskala internasional yang mengalami keterlibatan dengan isu child labour. Isu tersebut menjadi kontradiktif dengan visi IKEA yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Oleh karena itulah, perlu ada langkah-langkah tertentu yang diambil IKEA untuk menanggulangi permasalahan tersebut. Langkah-langkah IKEA tersebut dihubungkah dengan konsep globalisasi ekonomi, konsep citra perusahaan, konsep CSR, dan konsep kerjasama internasional. Dengan menggunakan kerangka berpikir tersebut, diperoleh temuan bahwa IKEA melakukan upaya dalam penanggulangan isu child labour di Uttar Pradesh melalui berbagai kegiatan CSR yang dipraktikkan dengan menjalin kerjasama dengan beberapa aktor internasional. Beberapa kegiatan yang dibentuk IKEA merupakan upaya untuk memperbaiki citra perusahaan yang dikaitkan dengan praktik child labour. Kata Kunci: child labour, CSR, IKEA, citra.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 08 Jan 2018 03:36
Last Modified: 08 Jan 2018 03:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14023

Actions (login required)

View Item View Item