PENGEMBANGAN STRATEGI PT. WAHANA SUMBER BARU YOGYA – INDOMOBIL NISSAN DATSUN MLATI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN OTOMOTIF DI YOGYAKARTA

NURJANAH, LITA (2017) PENGEMBANGAN STRATEGI PT. WAHANA SUMBER BARU YOGYA – INDOMOBIL NISSAN DATSUN MLATI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN OTOMOTIF DI YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (848kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK TESIS.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI TESIS.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah mengungkap gambaran lingkungan internal dan eksternal yang dihadapi oleh PT. Wahana Sumber Baru Yogyakarta – Indomobil Nissan Datsun Mlati dan mengembangkan strategi yang berguna untuk meningkatkan penjualan PT. Wahana Sumber Baru Yogyakarta – Indomobil Nissan Datsun Mlati agar dapat menghadapi persaingan yang ketat. Pengembangan strategi di PT. WSBY Indomobil Nissan Datsun Mlati Yogyakarta dilakukan melalui 3 tahap yaitu tahap input, tahap pencocokan, dan tahap keputusan. Tahap input melalui hasil identifikasi lingkungan eksternal dan internal yang diformulasikan kedalam matriks EFE dan IFE. Kemudian tahap pencocokan dalam penelitian ini menggunakan alat analisis matrik SWOT, matrik IE, dan Grand Strategy Matrix. Setelah itu tahap keputusan, alat analisis yang digunakan pada tahap ini yaitu Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Hasil dari penelitian ini diperoleh tujuh alternatif strategi yang dapat dikembangkan dan diterapkan, salah satunya adalah strategi meningkatkan reward bagi sales yang mencapai target dengan keterbukaan jenjang karir yang pasti, hal ini dapat meningkatkan motivasi sales untuk berjualan lebih banyak sehingga dapat meningkatkan penjualan PT. Wahana Sumber Baru Yogya – Indomobil Nissan Datsun Yogya. Kata Kunci : Lingkungan Eksternal, Lingkungan Internal, Tahap Input, Tahap Pencocokan dan Tahap Keputusan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 30 Nov 2017 02:51
Last Modified: 30 Nov 2017 02:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13847

Actions (login required)

View Item View Item