PENGARUH LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2016)

Yulianto, Yoga (2017) PENGARUH LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRACK.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (267kB) | Preview

Abstract

Tujuan didirikannya perusahaan adalah untuk mencapai keuntungan semaksimalnya atau untuk kemakmuran pemegang saham atau untuk memaksimalkan nilai perusahaan. Nilai perusahaan sangatlah penting karena mencerminkan kinerja perusahaan yang dapat mempengaruhi persepsi investor terhadap perusahaan. Kinerja perusahaan dapat dilihat dari analisis rasio keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh likuiditas yang diukur dengan Current Ratio (CR), rasio solvabilitas yang diukur dengan Debt to Equity Ratio (DER), rasio profitabilitas yang diukur dengan Return On Asset (ROA), dan ukuran perusahaan yang diukur dengan Ln (Total Aset) terhadap nilai perusahaan yang diukur dengan Price Book Value (PBV). sampel perusahaan terdiri dari 35 perusahaan property dan real estate yang terdaftar di bursa efek Indonesia pada periode 2012-2016. Data penelitian diolah dengan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Current Ratio (CR) dan Firm Size tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV), Debt to Equity Ratio dan Return On Asset berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV). Katakunci: Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Return On Asset, Firm Size dan Price Book Value

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 21 Nov 2017 03:08
Last Modified: 21 Nov 2017 03:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13811

Actions (login required)

View Item View Item