ANALISIS PENGARUH KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pelanggan Sepeda Motor Honda di ABC Motor Mangkubumi Jl P Mangkubumi Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta 55271)

Tina Kusumastuti, Anisa (2017) ANALISIS PENGARUH KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pelanggan Sepeda Motor Honda di ABC Motor Mangkubumi Jl P Mangkubumi Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta 55271). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstraksi Anisa Tina.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Skripsi Anisa Tina.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi Anisa Tina.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan Anisa Tina.pdf

Download (449kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kesadaran Merek (Brand Awareness), Persepsi Kualitas (Percieved Quality) terhadap Keputusan Pelanggan melalui kuesioner pada Pada Pelanggan Sepeda Motor Honda. Penelitian menggunakan tipe explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan Sepeda Motor Honda di ABC Motor Mangkubumi Jl. P Mangkubumi Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta yang menggunakan produk dan jasa Honda. Ukuran sampel pada penelitian ini 68 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah systematic random sampling berdasarkan jeda waktu. Teknik analisis menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kesdaran Merek (X1), Persepsi Kualitas (X2), berpengaruh secara bersama-sama dan parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan sig F 0,003 < 0,10 (10%). Ada pengaruh signifikan dari variabel Kesadaran Merek (X1) Persepsi Kualitas (X2) dan Keputusan Pembelian (Y) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pada sepeda motor merek Honda. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 4,187 > F tabel 2,39 dan nilai p (probabilitas) sebesar 0,003 < 0,05. Ada pengaruh signifikan dari variabel Kesadaran Merek (X1), secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) sepeda motor merek Honda. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai thitung Kesadaran Merek (X1) sebesar 2,839 > t tabel1,669. Ada pengaruh signifikan antara Persepsi Kualitas (X2), secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) sepeda motor merek Honda. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai t hitung Persepsi Kualitas (X2) sebesar 3,909 > t tabel1,669. Berdasarkan hasil penelitian ini pelanggan mempunyai kesadaran akan sepeda motor merek Honda dan mempunyai persepsi yang baik terhadap sepeda motor merek Honda dan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Honda. Pada penelitian ini kesadaran merek dan persepsi terhadap kualitas merek tersebut berpengaruh terhadap keputusan untuk membeli, oleh karena itu Honda harus selalu memperkuat merek Honda agar selalu dipersepsikan baik oleh pelanggan sepeda motor merek Honda. Kata kunci: Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 23 Oct 2017 04:20
Last Modified: 23 Oct 2017 04:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13461

Actions (login required)

View Item View Item