PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI GOJEK DI SMARTPHONE TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN JASA GOJEK (Studi Pada Mahasiswa Upn Veteran Yogyakarta)

SAPUTRA, DHIMAS WIJAYA (2017) PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI GOJEK DI SMARTPHONE TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN JASA GOJEK (Studi Pada Mahasiswa Upn Veteran Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Banyaknya jumlah pengguna telepon genggam dan pengguna aktif internet melalui telepon genggam menjadi salah satu kesempatan yang dapat digunakan perusahaan untuk meningkatkan keunggulan bersaing dengan mengembangkan aplikasi-aplikasi mobile. Aplikasi mobile GO-JEK berbasis location-based search untuk telepon genggam berbasis android dan iOS (apple), pengendara ojek dapat melihat order yang masuk dan lokasi pemesannya untuk ditanggapi, dan pelanggan dapat memantau posisi pengendara ojek yang menanggapi order, sehingga semakin mudah dan cepat untuk menggunakan layanan Gojek. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi GO-JEK di smartphone terhadap minat menggunakan jasa GO-JEK. Metode penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang aktif di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Bedasarkan data yang diperoleh dari bagian kemahasiswaan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling (acak) dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi product moment dan analisis regresi linier sederhana. Hasil analisis korelasi product moment nilai koefisien korelasi 0,448 dan signifikansi 0,000< 0,05, hasil tersebut berarti terdapat hubungan penggunaan aplikasi Gojek di smartphone dengan minat menggunakan jasa pelayanan Gojek studi Pada Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta masuk kategori sedang. Hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa sebesar 20,1% penggunaan aplikasi Gojek di smartphone mampu mempengaruhi minat menggunakan jasa pelayanan Gojek pada mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta, sedangkan sisanya 79,9,1 (100%-20,1%) dijelaskan oleh variabel lain diluar model dalam penelitian ini. Kata kunci : Aplikasi Smartphone, Minat, GO-JEK

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 13 Oct 2017 04:18
Last Modified: 13 Oct 2017 04:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13293

Actions (login required)

View Item View Item