PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PIXY LIP CREAM DI SLEMAN YOGYAKARTA

APSARI, LIK DEWI WULANSIH (2017) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PIXY LIP CREAM DI SLEMAN YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of HAL PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of FULL-SKRIPSI.pdf] Text
FULL-SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser terhadap
keputusan pembelian pada produk kosmetik Pixy lip cream. Variabel independent yang
digunakan adalah credibility (X2), attractiveness (X2), dan power (X3), sedangkan untuk
variabel dependent pada penelitian ini adalah keputusan pembelian (Y). Jenis penelitian ini
adalah penelitian survey, dimana peneliti merumuskan masalah yang baru dengan
mengidentifikasikan melalui hipotesis yaitu jawaban sementara terhadap rumusan masalah
penelitian. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability
sampling dengan teknik purposive sampling.
Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan
skala likert, dimana responden dalam penelitian
ini berjumlah 100 responden. Teknik analisis
data dalam penelitian ini mengunakan analisis
linier berganda.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa credibility, attractiveness, dan power
berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian, credibility berpengaruh terhadap
keputusan pembelian, attractiveness berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan power
tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Kata kunci: Celebrity endorser, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorser, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 29 Sep 2017 02:25
Last Modified: 06 Nov 2023 08:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13046

Actions (login required)

View Item View Item