TINGKAT KEPUASAN FOLLOWERS NET. BIRO YOGYAKARTA TERHADAP SIARAN BERITA NET. BIRO YOGYAKARTA PERIODE MEI – JUNI 2017

SYAHDIZAR, JANUARIETA (2017) TINGKAT KEPUASAN FOLLOWERS NET. BIRO YOGYAKARTA TERHADAP SIARAN BERITA NET. BIRO YOGYAKARTA PERIODE MEI – JUNI 2017. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK NET. YOGYA hadir dengan berbagai program acara seperti acara hiburan, musik, entertainment hingga program berita televisi. Berdasarkan hasil wawancara online dengan beberapa followers NET. YOGYA, diperoleh informasi bahwa siaran berita NET. YOGYA merupakan salah satu siaran berita seputar Yogyakarta yang digemari oleh beberapa Followers NET. Biro Yogyakarta, karena siaran berita NET. YOGYA menyiarkan berita-berita seputar kota Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan followers NET. Biro Yogyakarta terhadap siaran berita NET. Biro Yogyakarta periode Mei – Juni 2017 dengan membandingkan nilai Gratification Sought dan Gratification obtained. Metode penelitian ini adalah metodologi riset kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah followers Twitter NET. Biro Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah proportionate random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 70 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis Mean. Hasil analisis berdasarkan hasil uji mean keseluruhan skor mean Gratifiation Sought (GS) lebih besar dibandingkan dengan jumlah skor mean Gratification Obtained (GO) dengan selisih sebesar 0,09, yang berarti bahwa siaran berita NET. Biro Yogyakarta periode Mei – Juni 2017 dapat memuaskan responden. Kebutuhan kognitif yaitu pengetahuan berbagai peristiwa dan kondisi yang berkaitan dengan masyarakat Yogyakarta saat bulan Ramadhan. Kebutuhan afektif yaitu mendapatkan sharing pengalaman berbuka puasa di berbagai Masjid-masjid di Yogyakarta. Kebutuhan integratif sosial yaitu kebutuhan akan empati sosial, sedangkan kebutuhan integratif personal meliputi berita terkait nilai-nilai budaya masyarakat kota Yogyakarta saat bulan Ramadhan. Dan kebutuhan pelarian meliputi kebutuhan untuk dapat melupakan sejenak beban permasalahan yang sedang menimpa responden serta mendapatkan hiburan. Responden dapat mengidentifikasi diri dengan nilai-nilai lain di luar kota Yogyakarta dan responden merasa memiliki nilai lebih setelah menonton siaran berita NET. Biro Yogyakarta. Kata kunci : Kepuasan, siaran berita, NET. YOGYA

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 28 Sep 2017 04:22
Last Modified: 28 Sep 2017 04:22
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13011

Actions (login required)

View Item View Item