TINGKAT KEPUASAN FOLLOWERS NET. BIRO YOGYAKARTA TERHADAP SIARAN BERITA NET. BIRO YOGYAKARTA PERIODE MEI – JUNI 2017

SYAHDIZAR, JANUARIETA (2017) TINGKAT KEPUASAN FOLLOWERS NET. BIRO YOGYAKARTA TERHADAP SIARAN BERITA NET. BIRO YOGYAKARTA PERIODE MEI – JUNI 2017. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
NET. YOGYA hadir dengan berbagai program acara seperti acara
hiburan, musik, entertainment hingga program berita televisi. Berdasarkan hasil
wawancara online dengan beberapa followers NET. YOGYA, diperoleh informasi
bahwa siaran berita NET. YOGYA merupakan salah satu siaran berita seputar
Yogyakarta yang digemari oleh beberapa Followers NET. Biro Yogyakarta,
karena siaran berita NET. YOGYA menyiarkan berita-berita seputar kota
Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan
followers NET. Biro Yogyakarta terhadap siaran berita NET. Biro Yogyakarta
periode Mei – Juni 2017 dengan membandingkan nilai Gratification Sought dan
Gratification obtained. Metode penelitian ini adalah metodologi riset kuantitatif
deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah followers Twitter NET. Biro
Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah proportionate random
sampling dengan jumlah sampel sebanyak 70 orang. Teknik analisis data
menggunakan analisis Mean. Hasil analisis berdasarkan hasil uji mean
keseluruhan skor mean Gratifiation Sought (GS) lebih besar dibandingkan
dengan jumlah skor mean Gratification Obtained (GO) dengan selisih sebesar
0,09, yang berarti bahwa siaran berita NET. Biro Yogyakarta periode Mei – Juni
2017 dapat memuaskan responden. Kebutuhan kognitif yaitu pengetahuan
berbagai peristiwa dan kondisi yang berkaitan dengan masyarakat Yogyakarta
saat bulan Ramadhan. Kebutuhan afektif yaitu mendapatkan sharing pengalaman
berbuka puasa di berbagai Masjid-masjid di Yogyakarta. Kebutuhan integratif
sosial yaitu kebutuhan akan empati sosial, sedangkan kebutuhan integratif
personal meliputi berita terkait nilai-nilai budaya masyarakat kota Yogyakarta saat
bulan Ramadhan. Dan kebutuhan pelarian meliputi kebutuhan untuk dapat
melupakan sejenak beban permasalahan yang sedang menimpa responden serta
mendapatkan hiburan. Responden dapat mengidentifikasi diri dengan nilai-nilai
lain di luar kota Yogyakarta dan responden merasa memiliki nilai lebih setelah
menonton siaran berita NET. Biro Yogyakarta.
Kata kunci : Kepuasan, siaran berita, NET. YOGYA

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 28 Sep 2017 04:22
Last Modified: 28 Sep 2017 04:22
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13011

Actions (login required)

View Item View Item