PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, DAN FREE CASH FLOW TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Indriyani, Hepy (2017) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, DAN FREE CASH FLOW TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (218kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa signifikan pengaruh profitabilitas, leverage, pertumbuhan perusahaan,dan free cash flow terhadap kebijakan dividen pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015 sebanyak 155 perusahaan. Sampel menggunakan metode purposive sampling, sehingga didapatkan sampel sebanyak 28 perusahaan selama 3 tahun dari periode 2013 sampai 2015. Metode analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, uji bersama-sama (uji F), uji parsial (uji t), dan koefisien determinasi (uji r2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, 2) Leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, 3) Pertumbuhan Perusahaanberpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dan 4) Free Cash Flowtidak berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata Kunci: Profitabilitas, .Leverage, Pertumbuhan Perusahaan, Free Cash Flow, Kebijakan Dividen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 25 Sep 2017 03:17
Last Modified: 25 Sep 2017 03:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12944

Actions (login required)

View Item View Item