KOMUNIKASI KELOMPOK PADA KOMUNITAS MOTOR RX-KING TRAKC (TAWON RACING KING COMMUNITY)DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF DI YOGYAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif pada komunitas motor RX-King TRAKC Yogyakarta Tahun 2017)

Ristanti, Aulita Dwi (2017) KOMUNIKASI KELOMPOK PADA KOMUNITAS MOTOR RX-KING TRAKC (TAWON RACING KING COMMUNITY)DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF DI YOGYAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif pada komunitas motor RX-King TRAKC Yogyakarta Tahun 2017). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sebuah kelompok dapat terbentuk karena mempunyai visi, misi dan tujuan yang sama. Komunitas RX-King adalah sebuah wadah bagi para pencinta motor klasik dengan berbagai model. Di dalam kelompok saling terjadi pertukaran pesan dan pertukaran pesan tersebut dilakukan melalui komunikasi kelompok. Komunitas klub motor berbeda dengan adanya genk motor yang saat ini meresahkan masyarakat. Masyarakat menganggap komunitas klub motor dan genk motor itu sama. peneliti ingin membangun citra komunitas klub motor. Jika ditinjau lebih dalam terdapat pandangan masyarakat yang semakin negatif, mereka menganggap keberadaan komunitas klub motor itu meresahkan. Komunitas klub motor lebih cenderung kegiatan organisasi yang terarah dan mempunyai aturan-aturan yang ada dalam komunitas. Mereka lebih mengarah pada sport dan kegemaran mereka terhadap motor. Mudah mencirikan komunitas klub motor salah satunya yaitu tidak ugal-ugalan dijalan dan tertib lalu lintas, walaupun masih ada klub-klub motor yang masih memiliki sifat arogan serta pengetahuan berlalu lintas yang minim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi komunitas motor RX-King dalam membentuk citra positif di lingkungan masyarakat. Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat komunikasi pada komunitas motor RX-King dalam pembentukan citra dan ntuk mengetahui bentuk komunikasi kelompok pada komunitas motor. Kata kunci: komunitas motor RX-King, komunikasi kelompok, dan pembentukkan citra

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 22 Sep 2017 03:11
Last Modified: 22 Sep 2017 03:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12929

Actions (login required)

View Item View Item