STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FLAME GRAFFITI SEBAGAI PENYEDIA PERALATAN DAN PERLENGKAPAN GRAFFITI DI YOGYAKARTA

AKLAUNA, ROSID (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FLAME GRAFFITI SEBAGAI PENYEDIA PERALATAN DAN PERLENGKAPAN GRAFFITI DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
3.cover.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.DAFTAR ISI.pdf

Download (401kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sebagai penyedia peralatan dan perlengkapan graffiti di Yogyakarta, Flame Graffiti menggunakan strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatan penjuaalan. Penelitian ini berjudul Efektifitas Strategi Komunikasi Pemasaran Flame Graffiti sebagai penyedia peralatan dan perlengkapan graffiti di Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas, pelaksanaan dan evaluasi strategi komunikasi pemasaran Flame Graffitisebagai penyedia peralatan dan perlengkapan graffiti di Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi secara langsung ke Flame Graffiti, wawancara dengan general manager, divisi Merchandise, dan pelanggan Flame Graffiti, serta menggunakan data dari Flame Graffiti. Validitas data dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi data. Data yang telah terkumpul dianalisis secara kualitatif dan dijelaskan dalam bentuk uraian yang disusun secara detail dan sistematis. Hasil penelitian diperoleh bahwa Flame Graffiti membuat strategi kebijakan pemasaran, membuat indicator keberhasilan strategi dan dievaluasi. Pelaksanaan komunikasi pemasaran dengan menggunakan konsep bauran promosi yaitu periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal dan penjualan langsung, serta mengevaluasi untuk keberhasilan pelaksanaan komunikasi pemasaran. Secara keseluruhan, strategi komunikasi pemasaran yang dilaksanakan Flame Graffiti sudah efektif. Strategi yang di gunakan dan Lima unsur dalam bauran promosi tersebut saling mendukung, tetapi jika ingin lebih optimal, Flame Graffiti perlu memaksimalkan kelima unsur bauran promosi dan membuat strategi baru. Kata kunci : pemasaran, efektif, FlameGraffiti, strategi, komunikasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 12 Sep 2017 03:11
Last Modified: 12 Sep 2017 03:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12801

Actions (login required)

View Item View Item