STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FLAME GRAFFITI SEBAGAI PENYEDIA PERALATAN DAN PERLENGKAPAN GRAFFITI DI YOGYAKARTA

AKLAUNA, ROSID (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FLAME GRAFFITI SEBAGAI PENYEDIA PERALATAN DAN PERLENGKAPAN GRAFFITI DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of 3.cover.pdf]
Preview
Text
3.cover.pdf

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of 4.HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
4.HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of 2.ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of 5.DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5.DAFTAR ISI.pdf

Download (401kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Sebagai penyedia peralatan dan perlengkapan graffiti di Yogyakarta, Flame
Graffiti menggunakan strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatan
penjuaalan. Penelitian ini berjudul Efektifitas Strategi Komunikasi Pemasaran
Flame Graffiti sebagai penyedia peralatan dan perlengkapan graffiti di Yogyakarta.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas, pelaksanaan dan
evaluasi strategi komunikasi pemasaran Flame Graffitisebagai penyedia peralatan
dan perlengkapan graffiti di Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan
observasi secara langsung ke Flame Graffiti, wawancara dengan general manager,
divisi Merchandise, dan pelanggan Flame Graffiti, serta menggunakan data dari
Flame Graffiti. Validitas data dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi
data. Data yang telah terkumpul dianalisis secara kualitatif dan dijelaskan dalam
bentuk uraian yang disusun secara detail dan sistematis. Hasil penelitian diperoleh
bahwa Flame Graffiti membuat strategi kebijakan pemasaran, membuat indicator
keberhasilan strategi dan dievaluasi. Pelaksanaan komunikasi pemasaran dengan
menggunakan konsep bauran promosi yaitu periklanan, promosi penjualan,
hubungan masyarakat, penjualan personal dan penjualan langsung, serta
mengevaluasi untuk keberhasilan pelaksanaan komunikasi pemasaran. Secara
keseluruhan, strategi komunikasi pemasaran yang dilaksanakan Flame Graffiti
sudah efektif. Strategi yang di gunakan dan Lima unsur dalam bauran promosi
tersebut saling mendukung, tetapi jika ingin lebih optimal, Flame Graffiti perlu
memaksimalkan kelima unsur bauran promosi dan membuat strategi baru.
Kata kunci : pemasaran, efektif, FlameGraffiti, strategi, komunikasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 12 Sep 2017 03:11
Last Modified: 12 Sep 2017 03:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12801

Actions (login required)

View Item View Item