MANAJEMEN KOMUNIKASI PARIWISATA DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KEPULAUAN ANAMBAS (Studi Deskriptif Pada Manajemen Komunikasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Anambas Dalam Memperkenalkan Wisata).

Zuraida, Zuraida (2017) MANAJEMEN KOMUNIKASI PARIWISATA DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KEPULAUAN ANAMBAS (Studi Deskriptif Pada Manajemen Komunikasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Anambas Dalam Memperkenalkan Wisata). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (25kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kepulauan Anambas merupakan Kabupaten baru di Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki potensi wisata yang besar. Namun masih banyak orang yang belum mengetahui dan tertarik untuk datang mengunjungi wisata yang ada di Kepulauan Anambas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi deskriptif.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa manajemen komunikasi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam memperkenalkan wisata yaitu, pertama pada tahap perencanaan dilakukan penentuan komunikator sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam penyampaian pesan atau informasi, jenis informasi, pemilihan media komunikasi yang disesuaikan dengan target yang sudah ditentukan. Kedua tahap pengorganisasian yakni proses koordinasi antara semua pihak yang ikut bagian dalam kegiatan pariwisata. Ketiga tahap pelaksanaan yakni penyelenggara menggunakan media komunikasi dengan melakukan rapat koordinasi dan juga media untuk menyebarkan infromasi kegiatan pariwisata dengan menggunakan media cetak berupa iklan di media koran lokal, pemasangan baliho dan spanduk. Media elektronik pada TV lokal (RadjaVision) dan radio lokal, dan media sosial dengan Instagram, Facebook, Twitter. Keempat tahap evaluasi dilakukan dengan rapat besar setelah kegiatan sudah berlangsung dan pembuatan laporan. Kata Kunci : Manajemen Komunikasi, Komunikasi Pariwisata ix

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 06 Sep 2017 02:36
Last Modified: 06 Sep 2017 02:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12727

Actions (login required)

View Item View Item