PENERAPAN BALANCED SCORECARD SEBAGAI ALAT PENGUKURAN KINERJA PADA KOPERASI KREDIT GURU KELUBAGOLIT KABUPATEN FLORES TIMUR NUSA TENGGARA TIMUR

Riantobi, Petronius (2017) PENERAPAN BALANCED SCORECARD SEBAGAI ALAT PENGUKURAN KINERJA PADA KOPERASI KREDIT GURU KELUBAGOLIT KABUPATEN FLORES TIMUR NUSA TENGGARA TIMUR. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja Koperasi Kredit (Kopdit) Guru Kelubagolit dilihat dari perspektif Balanced Scorecard periode 2014-2016. Data penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner, dan wawancara. Sampel penelitian ini ditentukan dengan metode accidental sampling dengan total sampel sebanyak 100 anggota dan 24 karyawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja perspektif keuangan Kopdit) Guru Kelubagolit dilihat dari rasio likuiditas, dan profitabilitas adalah kurang sehat, sementara rasio solvabilitas adalah sehat. Kinerja perspektif pelanggan dilihat dari tingkat pertumbuhan pelanggan (anggota) adalah sangat baik dan tingkat kepuasan pelanggan (anggota) adalah sangat puas. Kinerja perspektif proses bisnis internal yang diukur dengan inovasi, peningkatan pengembangan usaha, pelatihan terhadap anggota, dan pengawasan koperasi menunjukkan hasil yang baik. Kinerja perspektif pembelajaran dan pertumbuhan yang diukur dengan kompetensi karyawan, produktivitas karyawan, penyelenggaraan RAT, dan penyediaan dana pendidikan adalah baik, sedangkan kepuasan karyawan menunjukkan hasil sangat puas. Kata Kunci: pengukuran kinerja, balanced scorecard

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 31 Jul 2017 02:36
Last Modified: 31 Jul 2017 02:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12509

Actions (login required)

View Item View Item