ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BUKU PELAJARAN PENERBIT PT. YUDHISTIRA GHALIA INDONESIA CABANG YOGYAKARTA (Strategi Dalam Meningkatkan Penjualan)

ASTRIANTI, DWI SANDRA (2017) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BUKU PELAJARAN PENERBIT PT. YUDHISTIRA GHALIA INDONESIA CABANG YOGYAKARTA (Strategi Dalam Meningkatkan Penjualan). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (38kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Salah satu strategi bauran promosi yang dilakukan PT. Yudhistira Ghalia Indonesia adalah melalui strategi personal selling. Personal Selling adalah salah satu alat promosi yang digunakan untuk berkomunikasi dengan customer potensial secara langsung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan strategi personal selling yang telah diterapkan PT. Yudhistira Ghalia Indonesia Divisi Toko Buku Yogyakarta kepada para customer. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data dari penelitian ini diperoleh dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam mengimplementasikan strategi personal selling, PT. Yudhistira Ghalia Indonesia menerapkan strategi dalam mempromosikan produknya dengan melakukan pendekatan, presentasi, dan penawaran secara langsung dengan pihak customer. Adapun prinsip dasar yang diterapkan adalah dengan sifat jujur ketika memasarkan produk kepada customer. Faktor yang berpengaruh dalam penerapan strategi personal selling pada PT. Yudhistira Ghalia Indonesia dengan memperhatikan performance dan product knowledge. Dengan memanfaatkan keunggulan yang ada yaitu melakukan komunikasi secara langsung terhadap customer potensial, sehingga terjadi interaksi dan umpan balik antara seorang wiraniaga dengan customer secara langsung, serta dapat menyampaikan karakteristik produk secara kompleks. Perusahaan lebih intensif memasarkan produk langsung kepada sekolah dan toko buku dan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk membantu pemasaran produk. Meskipun terdapat kelemahan yaitu waktu, dan tenaga yang terbatas. Namun, PT. Yudhistira Ghalia Indonesia telah mendapatkan solusinya dengan melakukan komunikasi jarak jauh terhadap customer serta melakukan aktifitas promosi pembantu lainnya untuk meningkatkan omset penjualan produk. Kata kunci: Strategi Pemasaran dan personal selling

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 28 Jul 2017 07:49
Last Modified: 28 Jul 2017 07:49
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12506

Actions (login required)

View Item View Item