PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP GAYA HIDUP DAN KONSEP DIRI SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pelanggan Vaseline Hand and Body Lotion di Pamella Dua Supermarket Yogyakarta)

Aldila, Rahma Zahwa (2017) PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP GAYA HIDUP DAN KONSEP DIRI SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pelanggan Vaseline Hand and Body Lotion di Pamella Dua Supermarket Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (44kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Rahma Zahwa Aldila, Nomor Mahasiswa 152130089, Program Studi Adimnistrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Iklan Televisi terhadap Gaya Hidup dan Konsep Diri serta Implikasinya pada Keputusan Pembelian (Studi pada Pelanggan Vaseline Hand and Body Lotion di Pamella Dua Supermarket Yogyakarta)”, 2017. Dosen Pembimbing I Dr. Sigit Haryono, S.Sos, M.Si dan Dosen Pembimbing II Dr. Sadeli, S.Sos, M.Si. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Iklan Televisi terhadap Gaya Hidup dan Konsep Diri serta Implikasinya pada Keputusan Pembelian pada pelanggan Vaseline Hand and Body Lotion di Pamella Dua Supermarket Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Vaseline Hand and Body Lotion di Pamella Dua Supermarket Yogyakarta yang terletak di Jalan Pandeyan No. 16, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta. Ukuran sampel pada penelitian ini 40 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah systematic random sampling untuk populasi tidak terbatas berdasarkan jeda waktu. Teknik analisis menggunakan analisis jalur atau path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Iklan Televisi berpengaruh signifikan terhadap Gaya Hidup (H1). Iklan Televisi berpengaruh signifikan terhadap Konsep Diri (H2). Iklan Televisi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (H3). Gaya Hidup berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (H4). Konsep Diri berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (H5). Iklan Televisi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Gaya Hidup (H6). Iklan Televisi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Konsep Diri (H7). Berdasarkan hasil penelitian ini bagi produk Vaseline Hand and Body Lotion berpengaruhnya Iklan Televisi terhadap Gaya Hidup dan Konsep Diri yang dimiliki pelanggan sebaiknya dapat dipertahankan agar menciptakan suatu Keputusan Pembelian pada produk Vaseline Hand and Body Lotion guna memenuhi kebutuhan perawatan kulit pelanggan. Produk Vaseline Hand and Body Lotion juga perlu memberikan perhatian lebih pada item-item indikator penting variabel Iklan Televisi, Gaya Hidup, Konsep Diri, dan Keputusan Pembelian sebagai salah satu hal yang dapat dipertimbangkan dalam mengembangkan produk Hand and Body Lotion di masa yang akan datang dari segi iklan produk di televisi dan faktor pribadi yang dapat mempengaruhi pelanggan dalam menentukan suatu keputusan pembelian produk perawatan kulit. Kata kunci: Iklan Televisi, Gaya Hidup, Konsep Diri, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 24 Jul 2017 02:11
Last Modified: 24 Jul 2017 02:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12426

Actions (login required)

View Item View Item