PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Pada Kecamatan Se-Kabupaten Bantul)

KURNIAWATI, FERY FITRIANA (2017) PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Pada Kecamatan Se-Kabupaten Bantul). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (36kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan PDF.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan PDF.pdf

Download (285kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (39kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas laporan keuangan pemerintah daerah. Faktor-faktor yang diteliti adalah pengaruh kompetensi SDM, penerapan Sistem Akuntansi Keuangan, pemanfaatan Teknologi informasi, dan Sistem Pengendalian Intern. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan survei kuesioner. Kuesioner disampaikan kepada 64 pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bantul yang bekerja di bagian akuntansi/keuangan, sebanyak 57 kuesioner (89,1%) kembali diisi dengan lengkap dan dapat diolah. Data yang dikumpulkan diolah dengan menggunakan program SPSS versi 21.0. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian hipotesis adalah kompetensi SDM, penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah, sedangkan pemanfaatan teknologi informasi dan sistem pengendalian intern tidak mempunyai pengaruh dan tidak signifikan terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah.
Kata kunci
:
Kualitas laporan keuangan, kompetensi SDM, sistem akuntansi keuangan, teknologi informasi, sistem pengendalian intern

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas laporan keuangan, kompetensi SDM, sistem akuntansi keuangan, teknologi informasi, sistem pengendalian intern
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 19 Jul 2017 02:14
Last Modified: 20 Nov 2023 04:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12320

Actions (login required)

View Item View Item