ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN (Studi pada Pelanggan Mrs.Clink Laundry Jalan Tamsis Yogyakarta)

Pramono, Yudi (2017) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN (Studi pada Pelanggan Mrs.Clink Laundry Jalan Tamsis Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Cover #.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan #.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak #.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi #.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Yudi Pramono, nomor mahasiswa 152102016, Program studi Administrasi Bisnis, Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta, Judul Penelitian “ Analisis Kepuasaan Pelanggan Terhadap Pelayanan (Studi pada Pelanggan Mrs.Clink Laundry Jalan Tamsis Yogyakarta 2017)”. Dosen Pembimbing I Dr. Sigit Haryono M.Si dan Dosen Pembimbing II Dr. Sadeli, S.Sos, M.Si. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui harapan, kinerja, serta tingkat kepuasaan pelanggan dan aspek-aspeknya yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan kualitas pelayanan Mrs.Clink Laundry. Penelitian ini mengguanakan tipe penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa Mrs.Clink Laundry yang telah melakukan penggunaan jasa minimal 5 (lima) kali. Jumlah sampel yang ditentukan sebanyak 100 orang responden, yang sesuai dengan pendapat Fraenkel dan Wallen (Sigit, 2001) bahwa untuk penelitian survey sampel minimum adalah 100, dengan berpedoman pada pendapat tersebut maka dalam penelitian ini sampel diambil sebesar 100 responden dan diharapkan dapat mewakili keseluruhan populasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, servQual dan uji beda. Hasil penelitian menunjukkan responden tidak puas terhadap kualitas pelayanan Mrs.Clink laundry yang dibuktikan dengan rata-rata skor harapan total adalah sebesar 4,31 dan rata-rata skor kinerja sebesar 4,08. Hasil ini kemudian dilaukan uji beda dengan nilai sig t sebesar 0,000 yang berarti di bawah 0,05. Kata kunci: Customer Satisfaction, Pelayanan Laundry.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 19 Jul 2017 01:33
Last Modified: 19 Jul 2017 01:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12316

Actions (login required)

View Item View Item