ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN (Studi pada Pelanggan Mrs.Clink Laundry Jalan Tamsis Yogyakarta)

Pramono, Yudi (2017) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN (Studi pada Pelanggan Mrs.Clink Laundry Jalan Tamsis Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of Cover #.pdf]
Preview
Text
Cover #.pdf

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of Pengesahan #.pdf]
Preview
Text
Pengesahan #.pdf

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak #.pdf]
Preview
Text
Abstrak #.pdf

Download (15kB) | Preview
[thumbnail of Daftar isi #.pdf]
Preview
Text
Daftar isi #.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI
Yudi Pramono, nomor mahasiswa 152102016, Program studi Administrasi
Bisnis, Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional
Yogyakarta, Judul Penelitian “ Analisis Kepuasaan Pelanggan Terhadap
Pelayanan (Studi pada Pelanggan Mrs.Clink Laundry Jalan Tamsis Yogyakarta
2017)”. Dosen Pembimbing I Dr. Sigit Haryono M.Si dan Dosen Pembimbing II
Dr. Sadeli, S.Sos, M.Si.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui harapan, kinerja, serta tingkat
kepuasaan pelanggan dan aspek-aspeknya yang perlu diperbaiki untuk
meningkatkan kualitas pelayanan Mrs.Clink Laundry.
Penelitian ini mengguanakan tipe penelitian deskriptif. Populasi dalam
penelitian ini adalah pengguna jasa Mrs.Clink Laundry yang telah melakukan
penggunaan jasa minimal 5 (lima) kali. Jumlah sampel yang ditentukan sebanyak
100 orang responden, yang sesuai dengan pendapat Fraenkel dan Wallen (Sigit,
2001) bahwa untuk penelitian survey sampel minimum adalah 100, dengan
berpedoman pada pendapat tersebut maka dalam penelitian ini sampel diambil
sebesar 100 responden dan diharapkan dapat mewakili keseluruhan populasi.
Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, servQual dan uji beda.
Hasil penelitian menunjukkan responden tidak puas terhadap kualitas
pelayanan Mrs.Clink laundry yang dibuktikan dengan rata-rata skor harapan total
adalah sebesar 4,31 dan rata-rata skor kinerja sebesar 4,08. Hasil ini kemudian
dilaukan uji beda dengan nilai sig t sebesar 0,000 yang berarti di bawah 0,05.
Kata kunci: Customer Satisfaction, Pelayanan Laundry.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 19 Jul 2017 01:33
Last Modified: 19 Jul 2017 01:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12316

Actions (login required)

View Item View Item