PENGARUH KEMAMPUAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi pada karyawan CV. Annet Sofa Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta )

Wicaksono, Nada (2017) PENGARUH KEMAMPUAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi pada karyawan CV. Annet Sofa Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta ). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2 Cover.pdf]
Preview
Text
2 Cover.pdf

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of 2 DOK pengesahan.pdf]
Preview
Text
2 DOK pengesahan.pdf

Download (562kB) | Preview
[thumbnail of 4 ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
4 ABSTRAKSI.pdf

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of 6 7 8 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
6 7 8 DAFTAR ISI.pdf

Download (265kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (94kB)

Abstract

Pengaruh Kemampuan Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi pada karyawan CV. Annet Sofa Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta) disusun oleh Nada Wicaksono, Nomor Induk Mahasiswa 152120077, Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, dengan pembimbing I Dr. Hastho Joko N.U., M.Si dan pembimbing II Dr. Adi Soeprapto, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan kemampuan terhadap kepuasan kerja; 2) Mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan kemampuan terhadap kinerja karyawan; 3) Mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan; 4) Mengetahui ada tidaknya pengaruh tidak langsung yang signifikan kemampuan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja.
Penelitian ini menggunakan tipe penelitian explanatory research. Penelitian ini menggunakan data primer sebagai sumber data. Populasi dalam penelitian sebanyak 43 karyawan produksi CV. Annet Sofa Pendowoharjo, Sleman, Yogyakarta dan sampel dalam penelitian ini setelah diambil menggunaka metode slovin sebanyak 39 karyawan produksi. Tekhnik sampling yang digunakan dalam penelitian adalah proportionate nonstratified random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji t (parsial).
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa : 1) Terdapat pengaruh yang signifikan variabel kemampuan terhadap kepuasan kerja; 2) Terdapat pengaruh yang signifikan variabel kemampuan terhadap kinerja karyawan; 3) Terdapat pengaruh yang signifikan variabel kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan; 4) terdapat pengaruh tidak langsung yang signifikan variabel kemampuan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja sebagai variabel intervening.
Saran dalam penelitian ini adalah perusahaan harus mampu mengembangkan pengetehuan dan keterampilan para karyawannya karena merupakan item dengan nilai paling rendah dan terus mempertahankan hubungan kerja sama antar sesama karyawan serta tingkat gaji yang diterima yang merupakan item dengan nilai tertinggi.
Kata kunci : Kemampuan, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 18 Jul 2017 07:22
Last Modified: 21 Nov 2023 07:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12296

Actions (login required)

View Item View Item