Utami, Septia Rizky (2017) “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya terhadap Word of Mouth” (Studi pada Pelanggan Joglosemar Executive Shuttle Bus di Yogyakarta Town Office), 2017. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
abstrak.pdf Download (154kB) | Preview |
Preview |
Text
cover.pdf Download (167kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI AJA.pdf Download (269kB) | Preview |
Preview |
Image
lembar pengesahan.jpg Download (1MB) | Preview |
Text
daftar pustaka.pdf Download (74kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan,
Harga, Kepuasan Pelanggan, dan Word of Mouth pada pelanggan Joglosemar
Executive Shuttle Bus di Yogyakarta Town Office. Penelitian ini menggunakan
tipe explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Joglosemar
Executive Shuttle Bus di Yogyakarta Town Office yang terletak di Jalan Magelang
Km. 5,6 Yogyakarta.Ukuran sampel pada penelitian ini 97 responden. Teknik
sampling yang digunakan adalah systematic random sampling berdasarkan jeda
waktu. Teknik analisis menggunakan analisis jalur atau path analysis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh
signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (H1), Harga berpengaruh signifikan
terhadap Kepuasan Pelanggan (H2), Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan
terhadap Word of Mouth (H3), Harga berpengaruh signifikan terhadap Word of
Mouth (H4), Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Word of
Mouth (H5), Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth
melalui Kepuasan Pelanggan (H6), dan Harga berpengaruh signifikan terhadap
Word of Mouth melalui Kepuasan Pelanggan (H7).
Berdasarkan hasil penelitian ini bagi Joglosemar Executive Shuttle Bus
berpengaruhnya Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan
sebaiknya ditingkatkan agar terciptanya word of mouth atau komunikasi dari
mulut ke mulut, dengan cara memberikan kualitas pelayanan yang sesuai dengan
apa yang diharapkan pelanggan, memperbaiki sistem keberangkatan harus sesuai
dengan waktu yang dijadwalkan, dan mengadakan diskon dan promosi terkait
tentang harga.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, Word of Mouth.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, Word of Mouth. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 13 Jul 2017 07:57 |
Last Modified: | 23 Nov 2023 02:47 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12239 |
Actions (login required)
View Item |