ANALISIS RESEPSI KONSUMEN PADA IKLAN (Studi Resepsi Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta terhadap Iklan Edisi Mahe Addict Lucky Surprize dalam Instagram Makaroni Ngehe @ngehe_id Periode 2016)

ADITAMA, FAKHRI REZA (2017) ANALISIS RESEPSI KONSUMEN PADA IKLAN (Studi Resepsi Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta terhadap Iklan Edisi Mahe Addict Lucky Surprize dalam Instagram Makaroni Ngehe @ngehe_id Periode 2016). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (796kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Iklan merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian karena dapat mempengaruhi sisi psikologis seseorang. Sebelum ketahap tindakan, pemahaman seseorang tentang pesan iklan tersebut pasti akan berbeda-beda sesuai dengan pengalaman dan pengetahuan sebelumnya yang dimiliki oleh individu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interpretasi audiens atas pesan teks yang ditawarkan pada iklan serta menjelaskan posisi pemaknaannya serta mengetahui peran iklan tersebut dalam perspektif perilaku konsumen dalam mempengaruhi proses pengembilan keputusan pembelian Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini yaitu Teori Encoding-Decoding yang dimana teori melihat posisi pemaknaan kedalam tiga bagian, yaitu posisi dominan, posisi negosiasi dan posisi berlawanan. Penelitian ini menghasilkan dua iklan dimaknai dengan ketiga posisi pemaknaan. Iklan pertama terdapat 6 orang pada posisi dominan dan 4 orang pada posisi negosiasi. Iklan kedua terdapat 2 orang pada posisi dominan, 7 orang pada posisi negosiasi dan 1 orang pada posisi berlawanan. Iklan bukan satu-satunya alat komunikasi pemasaran yang dapat mempengaruhi proses pengambilan keputusan karena adanya pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki tiap individu dapat mempengaruhinya. Peran iklan hanya sebatas merangsang terjadinya keputusan pembelian. Kata Kunci: Analisis Resespsi, Iklan, Makroni Ngehe, Perilaku Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 16 Jun 2017 06:13
Last Modified: 16 Jun 2017 06:13
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12145

Actions (login required)

View Item View Item