PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) )

ANDINA PUTRI, BELLA (2017) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) ). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Manajemen laba merupakan proses untuk mengambil langkah-Iangkah tertentu yang disengaja dalam batas-batas prinsip akuntansi berterima umum untuk menghasilkan tingkat yang diinginkan dari laba yang dilaporkan. Selama ini manajemen laba telah menjadi perhatian bagi para praktisi dan akademisi di bidang manajemen serta akuntansi. Manajemen laba mulai menarik perhatian para peneliti karena manajemen laba sering dihubungkan dengan perilaku manajer atau para pembuat laporan keuangan dalam suatu perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan property, real estate dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Jumlah sampel yang didapatkan sebanyak 46 perusahaan yang telah ditentukan dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel ukuran perusahaan berpengaruh terhadap manajemen laba, sedangkan kepemilikan manajerial dan perencanaan pajak tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Kata kunci: kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan, perencanaan pajak, manajemen laba

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 16 Jun 2017 03:43
Last Modified: 16 Jun 2017 03:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12142

Actions (login required)

View Item View Item