Leki, Emanuel Susanto Mali (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Konsumen Toyota Avanza yang melakukan service di PT. Nasmoco Bahtera Motor Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Preview |
Text
Cover Skripsi Fix.pdf Download (332kB) | Preview |
Preview |
Text
img014.pdf Download (528kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (334kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (294kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAKSI
Emanuel Susanto. M. L. Nomor Mahasiswa 152100062, Program Studi
Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Pengaruh
Kualitas Produk, Citra Merek, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian. (Studi
Kasus pada Konsumen Toyota Avanza yang melakukan service di PT. Nasmoco
Bahtera Motor Yogyakarta) 2017. Pembimbing Susanta dan Lukmono Hadi.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh yang
signifikan antara kualitas produk, citra merek, dan harga secara simultan dan
secara parsial terhadap keputusan pembelian pada, konsumen Toyota Avanza di
PT. Nasmoco Bahtera Motor Yogyakarta.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Yogyakarta yang membeli
Toyota Avanza. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan
menggunakan teknik Pusposive Sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan
pertimbangan tertantu. Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian
ini, adalah data primer. data yang didapat secara langsung dari responden, data ini
diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 100 responden.
Teknik yang di gunakan dalam penelitian ini, dengan menggunakan teknik
kuesioner (Angket). Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan statistik deskriptif, statistik inferansial digunakan uji analisis
regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil uji penelitian seperti yang telah diuraikan terdapat pengaruh
yang signifikan diketahui nilai Fhitung sebesar 16,487 > Ftabel sebesar 0,794 dan
nilai p (probabilitas) sebesar 0,000 < 0,05 (5%). Disimpulkan bahwa kualitas
produk (X1) citra merek (X2) dan harga (X3) secara simultan mempunyai
pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y), dan diketahui variabel Kualitas
Produk (X1), sebesar 2,405 > ttabel sebesar 0.677 dan nilai p (probabilitas) sebesar
0,018 atau 1,8 < 0,05 (5%). Citra Merek (X2) sebesar 2,501 > ttabel sebesar 0.677
dan nilai p (probabilitas) sebesar 0,014 atau 1,4 < 0,05 (5%) dan Harga (X3)
sebesar 3,152 > ttabel 0.677 dan nilai p (probabilitas) sebesar 0,002 atau 0,2 < 0,05
(5%) terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap Keputusan
Pembelian (Y) pada produk Toyota Avanza. bahwa variabel Kualitas Produk,
Citra Merek dan Harga sangat penting diperhatikan oleh perusahaan karena, dari
hasil penelitian dan olah data ketiga variabel penelitian ini berpengaruh terhadap
keputusan pembelian Toyota Avanza.
Beberapa hal yang harus di perhatikan perusahaan adalah selalu menjaga
produknya sehingga kedepannya memberikan kesan yang lebih baik dan tetap
menjaga citra yang sudah dikenal baik oleh masyarakat luas agar kedepannya juga
dapat selalu diterima oleh konsumen. Perusahaan Toyota harus membenahi dan
menjaga Kualitas Produk Toyota Avanza, karena ada dua (2) item pertanyaan
mengarah ke jawaban Netral, khusunya Toyota Avanza merupakan kendaraan
yang handal dan memiliki plat body yang kuat/ kokoh. Perusahaan harus mampu
mengatasi permasahan tersebut guna memberikan keunggulan pada produk seiring
dengan ketatnya persaingan yang ada.
Kata kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 16 Jun 2017 02:07 |
Last Modified: | 16 Jun 2017 02:07 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12138 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |