ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN INTERNET SMALL HOME OFFICE DENGAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN MODEL KANO (Studi Kasus di PT. Broadband Indonesia Pratama, Yogyakarta)

Kristanto, Bayu Budy (2017) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN INTERNET SMALL HOME OFFICE DENGAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN MODEL KANO (Studi Kasus di PT. Broadband Indonesia Pratama, Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PT. Broadband Indonesia Pratama yang terletak di Kotagede Yogyakarta. PT. Broadband Indonesia Pratama merupakan perusahaan yang bergerah di bidang jasa penyedia internet atau ISP (Internet Service Provider) dan telah terdaftar di departemen Pos dan Telekomunukasi. PT. Broadband Indonesia Pratama beralamatkan di jalan Purbayan Kotagede Yogyakarta. PT. Broadband Indonesia Pratama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyedia internet atau ISP (Internet Service Provider) dan telah terdaftar di departemen Pos dan Telekomunikasi. Namun, dalam data yang diperoleh dari perusahaan menunjukkan penurunan jumlah pelanggan perusahaan dari bulan Agustus sampai dengan bulan Desember 2015 mengalami penurunan. Dari data total pelanggan keseluruhan sejumah 423, dan 53 pelanggan lainnya berhenti berlangganan atau sekitar rata-rata 13% yang berhenti berlangganan. Tujuan dari penelitian ini untuk Menentukan nilai kualitas pelayanan (Q) dan Memberikan usulan perbaikan yang akan dilakukan oleh PT. Broadband Indonesia Pratama untuk meningkatkan kualitas layanan terhadap pelanggan. Dalam penelitian ini metode yang digunakan untuk penelitian adalah metode servqual dan metode Kano. Dibantu dengan menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 16. Sebagai langkah untuk Penginputan data memasukkan data yang hendak dianalisis kedalam program, proses analisis data untuk mengetahui berapa nilai rata-rata dari prestasi, output, merupakan keluaran dari program yang mengisyaratkan hasil yang berupa data informasi Dari hasil penelitian ditunjukkan bahwa kualitas masing-masing dimensi hampir berimbang. Walaupun nilai kualitas (Q) semua dimensi masih di bawah 1, namun kualitas pelayanan untuk PT. Broadband Indonesia Pratama dalam hal ini dikatakan cukup baik. Hanya saja memang perlu dilakukan usaha-usaha peningkatan yang lebih terarah dari pihak PT. Broadband Indonesia Pratama agar kualitas pelayanan semakin baik.dan banyak layanan yang masuk dalam kategori kuadran A yang artinya dalam kuadran tersebut perlu diperbaiki. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Servqual dan Kano, Jasa Internet

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 08 Jun 2017 07:25
Last Modified: 08 Jun 2017 07:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12079

Actions (login required)

View Item View Item