MODEL KOMPETENSI KOMUNIKASI BISNIS LINTAS BUDAYA (STUDI DESKRIPTIF ANTARA PENJUAL INDONESIA DAN PEMBELI JERMAN DI KABUL ART GALLERY YOGYAKARTA)

Marantika Bamanty, Merlyn (2017) MODEL KOMPETENSI KOMUNIKASI BISNIS LINTAS BUDAYA (STUDI DESKRIPTIF ANTARA PENJUAL INDONESIA DAN PEMBELI JERMAN DI KABUL ART GALLERY YOGYAKARTA). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRK.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover pdf.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (132kB) | Preview

Abstract

Kabul Art Gallery adalah perusahaan yang menawarkan lukisan batik di Yogyakarta. Mayoritas pembelinya berasal dari mancanegara termasuk Jerman. Wisawatan mancanegara yang ingin kembali ke negaranya akan lebih tertarik memilih batik dalam bentuk lukisan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui model kompetensi komunikasi bisnis lintasbudaya antara penjual Indonesia dan pembeli Jerman di Kabul Art Gallery Yogyakarta. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, studi pustaka dan observasi. Penelitian ini didasari dengan teori model kompetensi komunikasi antarbudaya oleh Spitzberg, yaitu motivasi, pengetahuan, dan keahlian. Dari hasil penelitian diketahui bahwa, dalam proses komunikasi bisnis yang berlangsung secara dua arah antara penjual Indonesia dan pembeli Jerman tidak akan lepas dari tiga hal yaitu motivasi, pengetahuan dan keahlian dari penjual maupun pembeli. Ketika tiga hal itu terpenuhi maka proses komunikasi akan berhasil dan memberikan dampak baik yaitu dengan adanya transaksi jual beli. Kata kunci : Model kompetensi komunikasi, Komunikasi bisnis lintasbudaya, Komunikasi Indonesia Jerman

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 05 Jun 2017 07:24
Last Modified: 05 Jun 2017 07:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12062

Actions (login required)

View Item View Item