PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP TINDAKAN AGRESIVITAS PAJAK (Studi pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2014)

Anugrah Wulandari, Destiani (2016) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP TINDAKAN AGRESIVITAS PAJAK (Studi pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2014). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (209kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (103kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (922kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibity (CSR) terhadap agresivitas pajak. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengungkapan tanggung jawab sosial. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah agresivitas pajak yang diukur menggunakan effective tax rate. Penelitian ini menggunakan variable kontrol size, leverage, capital intensity, ROA. Penelitian ini merupakan replikasi dari penelitian yang dilakukan oleh Jessica dan Toly (2014) dengan menggunakan 39 perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI pada tahun 2012-2014 sebagai sampel penelitian. Sampel penelitian dipilih dengan metode purposive sampling dan diperoleh 14 perusahaan per tahun yang memenuhi kriteria. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat pengungkapan CSR suatu perusahaan, semakin rendah tingkat agresivitas pajaknya. Kata kunci : corporate social responsibiltiy dan agresivitas pajak

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 02 May 2016 04:15
Last Modified: 02 May 2016 04:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12

Actions (login required)

View Item View Item