PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, KERUMITAN, KEAMANAN DAN KERAHASIAAN, KESIAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN SIKAP UNTUK BERPERILAKU TERHADAP INTENSITAS PERILAKU DALAM PENGGUNAAN E-FILING (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ponorogo)

TANASYA, CHYNTIA PRIMA (2017) PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, KERUMITAN, KEAMANAN DAN KERAHASIAAN, KESIAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN SIKAP UNTUK BERPERILAKU TERHADAP INTENSITAS PERILAKU DALAM PENGGUNAAN E-FILING (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ponorogo). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (96kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (99kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (915kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi intensitas perilaku wajib pajak dalam penggunaan fasilitas e-filing, khususnya di KPP Pratama Ponorogo. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel dependen yaitu intensitas perilaku dalam penggunaan fasilitas e-filing sedangkan independennya yaitu persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, kerumitan, keamanan dan kerahasiaan, kesiapan teknologi informasi, sikap untuk berperilaku. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Respondennya adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang melaporkan SPT Tahunan menggunakan e-filing di KPP Pratama Ponorogo. Total responden pada penelitian ini adalah 197 responden. Metode pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Simple random sampling. Data kuesioner diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas dan menguji hipotesis menggunakan regresi dengan program SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi Kegunaan tidak berpengaruh terhadap intensitas perilaku dalam penggunaan e-filing, (2) Persepsi Kemudahan berpengaruh terhadap intensitas perilaku dalam penggunaan e-filing, (3) Kerumitan berpengaruh terhadap intensitas perilaku dalam penggunaan e-filing, (4) Keamanan dan Kerahasiaan berpengaruh terhadap intensitas perilaku dalam penggunaan e-filing, (5) Kesiapan Teknologi Informasi tidak berpengaruh terhadap intensitas perilaku dalam penggunaan fasilitas e-filing, (6) Sikap Untuk Berperilaku tidak berpengaruh terhadap intensitas perilaku dalam penggunaan fasilitas e-filing. Kata Kunci: Intensitas Perilaku dalam Penggunaan E-filing, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Kerumitan, Keamanan dan Kerahasiaan, Kesiapan Teknologi Informasi dan Sikap Untuk Berperilaku.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 26 Apr 2017 01:06
Last Modified: 26 Apr 2017 01:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11912

Actions (login required)

View Item View Item