STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HOTEL JENTRA DAGEN DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN

Subiyakto, Hendro (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HOTEL JENTRA DAGEN DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
WISUDA COVER SKRIPSI 1.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (137kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Hotel Jentra Dagen Yogyakarta merupakan hotel yang diklasifikasikan kedalam kelas hotel bintang dua namun memiliki kelebihan yakni berada di jantung kota Yogyakarta, pada kawasan Dagen, Malioboro. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan pihak marketing Hotel Jentra Dagen Yogyakarta dalam menarik minat konsumen sebagai konsumen setia, dimana hal ini untuk menghadapi persaingan Hotel di Yogyakarta yang sedang menjamur. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan studi pustaka. Dari hasil penelitian ini, strategi yang digunakan oleh Marketing Hotel Jentra Dagen Yogyakarta untuk menghadapi permasalahan tersebut adalah Strategi yang ditujukan ke luar perusahaan bertujuan untuk membuat image yang baik dimasyarakat, dan menarik minat konsumen terhadap ivent/promo dan produk yang ada dengan menggunakan pendekatan personal, membangun jalinan baik dengan media, menggunakan alat pendukung pemasaran yaitu newsletter, flyer, spanduk.Sehingga menumbuhkan kesan positif dan menarik bagi konsumen untuk menginap di Hotel Jentra Dagen Yogyakarta. Strategi tersebut berupa media visit, salles call, promosi pada social media (facebook dan twitter), iklan online, iklan lini bawah seperti poster, flayer,. Strategi yang dipakai juga pada kerjasama dengan pihak ketiga, juga ikut dalam kegiatan sponsorship, dan juga pameran. Strategi yang digunakan marketing Hotel Jentra Dagen Yogyakarta sudah efektif, yang dibuktikan dengan semakin banyaknya komentar positif pada social media maupun online travel agen serta okupansi yang juga selalu meningkat setiap bulannya. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 13 Apr 2017 02:36
Last Modified: 13 Apr 2017 02:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11813

Actions (login required)

View Item View Item