PENGARUH TERPAAN IKLAN TELEVISI THE NEW MAGNUM BARBIE MASCARA MAYBELLINE TERHADAP TINGKAT KESADARAN MEREK KONSUMEN

Pradani, Widya Rosmawati (2017) PENGARUH TERPAAN IKLAN TELEVISI THE NEW MAGNUM BARBIE MASCARA MAYBELLINE TERHADAP TINGKAT KESADARAN MEREK KONSUMEN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89MB) | Preview
[thumbnail of COVERpdf.pdf]
Preview
Text
COVERpdf.pdf

Download (89MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (89MB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (89MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Terpaan Iklan Televisi THE NEW
MAGNUM BARBIE MASCARA MAYBELLINE Terhadap Tingkat Kesadaran
Konsumen. Dalam penelitian ini peneliti mencoba menganalisis seberapa efektif
iklan televisi dalam meningkatkan tingkat kesadaran konsumen. Jenis penelitian
ini adalah penelitian kuantitatif,di mana pengaruh antar variable dijelaskan dengan
cara diangkakan. Objek dalam penelitian ini adalah konsumen THE NEW
MAGNUM BARBIE MASCARA MAYBELLINE di outlet Maybelline. Metode yang
penelitian yang digunakan adalah penelitian survai, yaitu metode penelitian yang
mengumpulkan data. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah konsumen
THE NEW MAGNUM BARBIE MASCARA MAYBELLINE di outlet Maybelline,
dan sampel yang diambil mengunakan accidental sampling dengan sampel 100
orang. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis product moment dan
analisis regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS for windows versi
13.0. Dari penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil korelasi product
moment sebesar 0,419 yang artinya semakin sering menonton iklan THE NEW
MAGNUM BARBIE MASCARA MAYBELLINE maka tingkat kesadaran merek
juga akan semakin meningkat. Selain itu, dengan menonton iklan televisi THE
NEW MAGNUM BARBIE MASCARA MAYBELLINE juga dapat memberikan
pengaruh R2 sebesar 0, 175 atau 17,5% terhadap tingkat kesadaran dikalangan
konsumen. Sedangkan hasil dari analisis diperoleh koefisien korelasi sebesar
(4,565) > dari hasil ttabel ((1,980). Berdasarkan hal di atas, dapat ditarik
kesimpulan bahwa ada pengaruh yang positif atau signifikan antara terpaan iklan
televisi iklan THE NEW MAGNUM BARBIE MASCARA MAYBELLINE dengan
tingkat kesadaran merek konsumen, dan hipotesis yang digunakan dalam
penelitian ini juga telah teruji dan diterima kebenarannya.
Kata Kunci : pengaruh, terpaan, iklan televisi, tingkat kesadaran merek, maskara,
konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: pengaruh, terpaan, iklan televisi, tingkat kesadaran merek, maskara, konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 07 Apr 2017 03:44
Last Modified: 20 Dec 2023 04:26
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11739

Actions (login required)

View Item View Item