STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RAMAYANA BALLET (UNIT TEATER DAN PENTAS PT. TWC BOROBUDUR, PRAMBANAN, RATU BOKO) DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG

Siswiningsih, Berti (2015) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RAMAYANA BALLET (UNIT TEATER DAN PENTAS PT. TWC BOROBUDUR, PRAMBANAN, RATU BOKO) DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI fix.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Ramayana Ballet mempunyai target penjualan bulanan, berdasarkan data prapenelitian diketahui ada penurunan pengunjung di bulan Agustus 2014. Dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran yang tepat untuk menarik minat pengunjung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Ramayana Ballet (Unit Teater dan Pentas PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko) dalam upaya meningkatkan minat pengunjung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data diperoleh dari wawancara dengan ketua unit teater dan pentas, marketing Ramayana Ballet, ketua tim operasional, marketing PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, pengunjung dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko dalam menjalankan kegiatan komunikasi pemasaran menggunakan beberapa elemen komunikasi pemasaran yaitu: periklanan, personal selling, promosi penjualan, dan public relations. Selain itu juga menggunakan kegiatan promosi seperti travel agent dan mengikuti pameran wisata. PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko juga menggunakan internet sebagai media promosi dan interaksi dengan publik. Kesimpulan dari kegiatan ini adalah dilihat dari strategi komunikasi pemasaran sudah berjalan dengan baik. Target penjualan di tahun 2014 mengalami peningkatan, hal ini menunjukan bahwa program-program promosi yang dijalankan PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko unit teater dan pentas sudah cukup efektif karena pendapatan yang diterima pada tahun 2014 mengalami peningkatan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 17 May 2016 04:11
Last Modified: 17 May 2016 07:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/1158

Actions (login required)

View Item View Item