PERAN NEW WAVE MARKETING DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE HOTEL TENTREM YOGYAKARTA

Hermani Putro, Raden Sutejo (2017) PERAN NEW WAVE MARKETING DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE HOTEL TENTREM YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Hotel Tentrem merupakan sebuah hotel berbintang 5 yang masih juga bisa disebut hotel baru di kota Yogyakarta yang memiliki konsep dengan unsur Jawa dan modern. Saat ini sedang mempromosikan serta menarik perhatian konsumen maupun calon konsumen. Pandangan yang berkembang saat ini di masyarakat menjadikan image hotel Tentrem di pandang sebagai hotel yang mahal oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan bentuk hotel yang besar yang memiliki fasilitas banyak dan memiliki kapasitas kamar lebih banyak dari kompetitor hotel berbintang 5 lainnya dan juga karena dekorasi hotel Tentrem yang terlihat megah dan terkesan mahal di pandangan khalayak. Selain itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran new wave marketing dalam meningkatkan brand image Hotel Tentrem. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Menggunakan new media dan new wave marketing untuk lebih menekankan customer agar ikut andil dalam mempromosikan produk atau jasa hotel tentrem secara tidak langsung, hal tersebut merupakan kerangka pemikiran dalam penelitian ini. Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian ditemukan bahwa peran new wave marketing yang dilakukan pihak hotel Tentrem untuk meningkatkan brand image sangat efektif dan berhasil dijalankan. Hal ini dilihat dari jumlah konsumen yang selalu meningkat setiap kali event-event dan promo produk yang dilaksanakan. Sesuai dengan cara yang digunakan yaitu dengan new wave marketing maka media yang digunakan menggunakan media baru serta penggunaan media sosial mulai dari Twitter, Instagram dan juga website sangat membantu dalam proses publikasi atau penyebaran informasi berkaitan dengan Hotel Tentrem. Kata Kunci : New Wave Marketing, Brand Image, Hotel Tentrem.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 23 Mar 2017 07:03
Last Modified: 23 Mar 2017 07:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11543

Actions (login required)

View Item View Item