Putro, Raden Sutejo Hermani (2017) PERAN NEW WAVE MARKETING DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE HOTEL TENTREM YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
Abstrak.pdf Download (115kB) | Preview |
Preview |
Text
Cover.pdf Download (91kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Isi.pdf Download (392kB) | Preview |
Preview |
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (1MB) | Preview |
Text
Full-Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Hotel Tentrem merupakan sebuah hotel berbintang 5 yang masih juga bisa
disebut hotel baru di kota Yogyakarta yang memiliki konsep dengan unsur
Jawa dan modern. Saat ini sedang mempromosikan serta menarik perhatian
konsumen maupun calon konsumen. Pandangan yang berkembang saat ini di
masyarakat menjadikan image hotel Tentrem di pandang sebagai hotel yang
mahal oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan bentuk hotel yang besar yang
memiliki fasilitas banyak dan memiliki kapasitas kamar lebih banyak dari
kompetitor hotel berbintang 5 lainnya dan juga karena dekorasi hotel Tentrem
yang terlihat megah dan terkesan mahal di pandangan khalayak. Selain itu
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran new wave marketing dalam
meningkatkan brand image Hotel Tentrem. Metode yang digunakan adalah
penelitian kualitatif. Menggunakan new media dan new wave marketing untuk
lebih menekankan customer agar ikut andil dalam mempromosikan produk
atau jasa hotel tentrem secara tidak langsung, hal tersebut merupakan
kerangka pemikiran dalam penelitian ini. Data diperoleh melalui wawancara,
observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian ditemukan bahwa peran new
wave marketing yang dilakukan pihak hotel Tentrem untuk meningkatkan brand image sangat efektif dan berhasil dijalankan. Hal ini dilihat dari jumlah konsumen yang selalu meningkat setiap kali event-event dan promo produk yang dilaksanakan. Sesuai dengan cara yang digunakan yaitu dengan new wave marketing maka media yang digunakan menggunakan media baru serta
penggunaan media sosial mulai dari Twitter, Instagram dan juga website sangat membantu dalam proses publikasi atau penyebaran informasi berkaitan
dengan Hotel Tentrem.
Kata Kunci : New Wave Marketing, Brand Image, Hotel Tentrem.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 23 Mar 2017 07:03 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 02:12 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11543 |
Actions (login required)
View Item |