Inacio C.P.De Araujo, Raimundo (2017) PENGARUH DIMENSI-DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BOUTIQUE JAMBUWULUK MALIOBORO HOTEL. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
ABSTRACK.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
COVER R4.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (281kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang meliputi bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara simultan dan parsial terhadap kepuasan konsumen Boutique Jambuwuluk Malioboro Hotel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Boutique Jambuwuwluk Malioboro Hotel. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responnden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan dengan suatu pertimbangan tertentu dengan cara menentukan terlebih dahulu kritera responden. Kriteria responden dalam penelitian ini adalah konsumen Boutique Jambuwuwluk Malioboro Hotel Yogyakarta yang minimal sudah berusia 20 tahun. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan instrumen penelitian berupa kuesioner (angket penelitian). Analisis data penelitian meliputi analisis deskriptif dan analisa dengan teknik regresi berganda. Hasil penelitian ini diperoleh persamaan regresinya yaitu Y = 0,249 + 0,206X 1 + 0,180X 2 + 0,215X 3 + 0,179X 4 + 0,201X , dan diperoleh besarnya pengaruh kelima variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati sebesar 52,2%. Kesimpulan penelitian ini adalah : 1)Bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Boutique Jambuwuluk Malioboro Hotel Yogyakarta; dan 2)Bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Boutique Jambuwuluk Malioboro Hotel Yogyakarta. 5 Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Bukti fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, kepuasan konsumen, Boutique Jambuwuluk Malioboro Hotel
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 23 Mar 2017 05:09 |
Last Modified: | 23 Mar 2017 06:18 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11539 |
Actions (login required)
View Item |