PENGARUH PENGENDALIAN DIRI, KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DI UPN “VETERAN” YOGYAKARTA)”.

NUR PRAFITRIONO, HUDHA (2017) PENGARUH PENGENDALIAN DIRI, KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DI UPN “VETERAN” YOGYAKARTA)”. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1.Cover.pdf]
Preview
Text
1.Cover.pdf

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of 2. Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (337kB) | Preview
[thumbnail of 3. Abstrak.pdf]
Preview
Text
3. Abstrak.pdf

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of 4. Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (167kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh pengendalian diri, kecerdasan emosional
dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi (studi pada mahasiswa jurusan
akuntansi UPN “V” YOGYAKARTA . Variabel independen dalam penelitian ini adalah
pengendalian di, kecerdasan emosional, dan perilaku belajar. Sedangkan variabel dependen
adalah pemahaman akuntansi. Pengumpulan data menggunakan kuisioner yang objek
penelitiannya mahasiswa akuntansi UPN “V” YOGYAKARTA. Analisis data menggunakan
pengujian kualitas data, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier
berganda, uji kesesuaian atau kecocokan model, uji koefisien determinasi, uji t. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa pengendalian diri, kecerdasan emosional, dan perilaku
belajar berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi.
Kata Kunci : Pengendalian diri, kecerdasan emosional, perilaku belajar, pemahaman
akuntansi

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 23 Mar 2017 04:18
Last Modified: 23 Mar 2017 04:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11536

Actions (login required)

View Item View Item