PENGARUH PENERAPAN E-SPT, PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi pada KPP Pratama Madiun)

Puspitasari, Widya Putri (2017) PENGARUH PENERAPAN E-SPT, PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi pada KPP Pratama Madiun). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover Skripsi.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (31kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Penerapan e-SPT terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada KPP Pratama Madiun, (2) pengaruh Pengetahuan Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada KPP Pratama Madiun, (3) pengaruh Sosialisasi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada KPP Pratama Madiun. Desain penelitian adalah penelitian lapangan. Populasi dalam penelitian ini adalah 94.215 wajib pajak orang pribadi yang terdaftar pada KPP Pratama Madiun. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 wajib pajak orang pribadi. Teknik pengambilan sampel adalah dengan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Model dan teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Penerapan e-SPT tidak berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada KPP Pratama Madiun, dibuktikan dengan nilai signifikasi 0,098 > 0,05, (2) Pengetahuan Perpajakan berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada KPP Pratama Madiun, dibuktikan dengan nilai signifikasi 0,003 < 0,05, (3) Sosialisasi Perpajakan berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada KPP Pratama Madiun, dibuktikan dengan nilai signifikasi 0,001 < 0,05, (4) Penerapan e-SPT, Pengetahuan Perpajakan dan Sosialisasi Perpajakan berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada KPP Pratama Madiun, dibuktikan dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Kata Kunci : Penerapan e-SPT, Pengetahuan Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 24 Feb 2017 03:34
Last Modified: 24 Feb 2017 03:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11430

Actions (login required)

View Item View Item