PENGARUH BOPO, LOAN TO ASSET RATIO DAN DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP RETURN ON EQUITY (Studi Kasus pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2015)

Kusnaini, Anisa (2017) PENGARUH BOPO, LOAN TO ASSET RATIO DAN DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP RETURN ON EQUITY (Studi Kasus pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2015). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan anisa kusnaini.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Intisari.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
dafisi.pdf

Download (22kB) | Preview

Abstract

INTISARI Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh variabel BOPO, Loan to Asset Ratio (LAR), dan Debt to Equity Ratio (DER), terhadap Return on Equity (ROE). Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan regresi data panel dengan Fixed Effect Model. Data yang digunakan adalah data sekunder yang berupa rasio keuangan tahunan dengan jumlah 78 observasi. Pengumpulan data diambil dengan teknik dokumentasi yang bersumber dari laporan publikasi bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2013 – 2015. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling dengan jumlah 26 bank. Hasil penelitian menunjukkan BOPO berpengaruh negatif dan signifikan terhadap ROE. LAR berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap ROE. DER berpengaruh positif dan signifikan. Secara simultan BOPO, LAR, dan DER memiliki pengaruh secara signifikan terhadap variabel ROE pada prusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013 - 2015.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 20 Feb 2017 02:16
Last Modified: 20 Feb 2017 02:16
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11386

Actions (login required)

View Item View Item