PENGARUH PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Konsumen Distro Paint Shop Semarang)

IRWANTO, SETYA (2012) PENGARUH PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Konsumen Distro Paint Shop Semarang). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
ri.pdf

Download (25kB)

Abstract

Perrsaingan dalam distro di semarang akhir akhir ini cukup ketat, Salah satu langkah dalam memenangkan persaingan ini, adalah dengan memberikan kepuasaan pada konsumen, termasuk pada konsumen distro paint shop semarang dengan cara meningkatkan bauran pemasaran melalui produk dan pelayanan . selama ini paint shop distro telah melakukan perbaikan dalam hal produk maupun pelayanan, yang menjadi pertanyaan adalah apakahproduk dan pelayanan secara simultan maupun parsial berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen paint shop distro. Penelitiaan ini bertujuaan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara produk dan pelayanan secara simultan dan parsial terhadap kepuasaan konsumen pada distro paint shop di semarang agar dapat di gunakan sebagai acuaan pikiran atau pertimbangan dalam pengambilan keputusan untuk meningkatkan mutu produk dan kualitas pelayanan demi memenuhi kepuasaan konsumen dan bagi pembaca dapat membantu dalam menambah pengetahuaan tentang prilaku konsumen yang dapat di jadikan landasan atau bahan informasi untuk penelitian-penelitiaan serupa di lain waktu yang akan datang Tipe penelitian ini adalah yang digunakan dalam peneliti ini Explanatory Researah,yaitu penelitian yang di ambil sampel dari I Populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang pokok yang bertujuaan untuk memberikan penjelasaan hubungan kausal antara produk dan pelayanan terhadap kepuasaan konsumen terhadap konsumen distro paint shop semarang . populasi dalam penelitiaan ini adalah keseluruhan konsumen agar konsumen yang pernah melakukan pembeliaan produk distro paint shop semarang , sedangkan teknik sampling yang di gunakan Random Probability Sampling dengan jumlah 67 konsumen atau pembeli, sumber data dalam penelitiaan ini berasal dari data primer yaitu data yang di peroleh langsung dari responden yang berkaitan melalui kuesioner, sedangkan data yang di gunakan dalam penelitian ini analisis regresi berganda Hasil penelitian bahwa variabel produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan positif terhadap secara bersama sama terhadap kepusaan konsumen , besarnya berpengaruh II Variabel bebas tersebut terhadap prestasi kerja karyawan di tunjukan oleh nilai adjR2 Yaitu 0,659 atau sebesar 65,9% sedang sisanya 34,1 % di pengaruhi oleh variabel lain tidak yang tidak di masukan ke dalam model penelitiaan ini, hasil dari regresi berganda juga diketahui bahwa variabel produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan positif secara parsial terhahadap konsumen. Kata kunci: Produk, kualitas pelayan dan kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 30 Jan 2017 07:03
Last Modified: 30 Jan 2017 07:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11208

Actions (login required)

View Item View Item